BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 21 Agustus 2015

Ahok: Ada Isu Saya Mau Hancurkan Makam Habib di Kampung Pulo, Bohong!

Aditya Fajar Indrawan - detikNews
Jakarta - Gubernur Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) mengatakan, ada provokasi dalam upayanya menggusur kawasan kumuh Kampung Pulo Jakarta Timur. Dia difitnah akan ikut menghancurkan kuburan Habib di wilayah tersebut.

"Bahkan ada isu yang beredar dari laporan intel, bahwa penggusuran (kampung Pulo) itu akan menghancurkan kuburan para Habib. Bohong! Tidak mungkin saya menghancurkan itu," tegas Ahok.

Ahok mengatakan hal itu di Aula Gedung Asrama Haji Pd Gede, Jakarta Timur, Jumat (21/8/2015). Dia baru saja melepas 440 jamaah calon haji embarkasi Jakarta bersama Menteri Agama Lukman Hakim dan Menteri Kesehatan Nila Moeloek, Dirut Garuda Indonesia M Arief Wibowo, Anggota DPD dari DKI Jakarta Fahira Idris.

Ahok menegaskan, dirinya justru akan melindungi makam para habib. Dirinya hanya menertibkan permukiman kumuh yang menyalahi aturan, terutama yang didirikan di bantaran kali.

Dijelaskan Ahok, penggusuran di Kampung Pulo, Jakarta Timur sudah dilakukan dengan tahapan yang benar. Bahkan negoisasi yang dilakukan pihak Pemprov DKI Jakarta sudah dilakukan sejak zaman Gubernur Joko Widodo.

"Penggusuran di Kampung Pulo sudah jauh-jauh hari kita lakukan negoisasi, bahkan dulu bersama Pak Jokowi waktu masih menjadi gubernur sudah mengorbankan kantor Sudin Teknis PU untuk pembangun rusun sebagai negoisasi jika ingin pindah," ucap Ahok.

Pada kesempatan itu, Ahok meminta para jamaah calon haji mendoakan kepemimpinannya dalam mengubah Jakarta jadi lebih baik. Ahok juga meminta mereka mendoakan Jakarta Islamic Center bisa menjadi pusat Islam di Ibu Kota.

"Titipan doa agar Jakarta Islamic Center menjadi pusat islam di Jakarta yang Rahmatan Lil 'Alamin agar bangsa Indonesia memiliki pusat pendidikan Islam yang lebih baik di Indonesia," tambahnya. 

Tidak ada komentar: