BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Agustus 2015

Jenderal ini Jalan 5 Km untuk Amankan Presiden Jokowi

Fajar Pratama - detikNews
Jakarta - Ada cerita menarik dari gelaran Karnaval Khatulistiwa di bumi Kalimantan Barat. Cerita ini terkait pengamanan Presiden Jokowi. Keamanan orang nomor satu di Indonesia itu tentu menjadi prioritas, seluruh petugas. Namun tentunya pengamanan dilakukan pengamanan dengan cara yang humanis, mengingat Jokowi sosok yang dekat dengan rakyat.

"Saya bersama Dan Lanud Supadia Marsekal Pertama Tatang, turun ke jalan menyapa warga untuk memastikan penonton tertib dan tidak ada yang menyusup yang ingin mengacaukan jalannya karnaval," terang Kapolda Kalbar Brigjen Arief Sulistyanto, Senin (24/8/2015).

Karnaval yang meriah itu berlangsung pada Sabtu (22/8) siang. Cuaca terik menyengat bumi Kalimantan. Tapi hal itu tak menjadi soal, seluruh petugas pengamanan, termasuk dari unsur kepolisian bekerja keras demi suksesnya acara karnaval.

Arief dan istrinya, serta koleganya Dan Lanud Tatang berjalan 5 Km sejak dari garis start sampai finish. Acara karnaval diisi antara lain dengan pawai mobil hias dan aneka kesenian. Jokowi sendiri menaiki mobil hias, dan masyarakat di pinggir jalan berbaris menyambut.

"Sambil melayani warga yang mengajak selfie Kapolda, ada pegawai SPBU dan mahasiswa yang saat itu sedang menunggu presiden lewat. Yang utama keselamatan presiden terjaga," urainya.

Menurut Arief juga, dengan turun langsung, para anggota kepolisian yang berjaga akan lebih aktif dan antisipatif. "Sambil mengamankan sambil olahraga," imbuh Arief.

Karnaval yang dihadiri presiden dan jajaran menteri itu berlangsung sukses. Jokowi sendiri memberi respons positif. Dan rencananya akan berlangsung setiap tahun.

"Alhamdulillah acaranya sukses," tutup dia. 

Tidak ada komentar: