BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 14 Agustus 2015

Densus 88 Geledah 'Gudang Bom Rakitan' di Karanganyar

Muchus Budi R. - detikNews
Solo - Setelah melakukan penggeledahan di dua tempat di Solo, Densus 88/AT melakukan penggeledahan di sebuah tempat kos di Kebakkramat, Karanganyar, Jawa Tengah. Densus menyebut lokasi itu sebagai tempat penyimpanan bom rakitan yang sudah siap ledak.

Lokasi yang digeledah adalah sebuah kamar kos yang baru disewa seseorang tiga hari lalu. Kamar kos tersebut belum sempat ditinggali, namun sejumlah barang sudah dimasukkan ke dalam kamar, termasuk rangkaian bom-bom rakitan yang dibuat oleh kelompok terduga teroris yang ditangkap di Solo rabu kemarin.

Seorang perwira Densus, Kombes (Pol) Ibnu Suhendro di lokasi penggeledahan menegaskan pihaknya menemukan sejumlah rangkaian bom rakitan di kamar kos tersebut. Bom rakitan itu, kata dia, dirakit di konter HP yang berada di Kelurahan Sangkrah, Solo, yang telah digeledah sebelumnya. Selanjutnya, setelah jadi rangkaian bom itu dibawa dan disimpan di rumah kos tersebut.

"Besok akan akan dijelaskan langsung oleh Divisi Humas Mabes Polri," ujar Ibnu Suhendro, Kamis (13/8/2015).

Menurut kepala dusun setempat, Haryono, kamar kos itu telah disewa dan dibayar oleh seseorang dalam tiga hari terakhir. Tarif sewa kos Rp 150 ribu per bulan. Saat membayar, penyewa meminta kunci serta memasukkan beberapa barang ke dalam kamar kos itu yang berada di kawasan industri tersebut.

"Pemilik kos sempat meminta identitas penyewa. Penyewa juga sempat memberikan kartu identitas itu namun diminta lagi dengan alasan akan difotokopi," ujar Haryono. 

Tidak ada komentar: