BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Agustus 2015

Pemerintah lengkapi fasilitas rusunawa Jatinegara Barat

Pewarta:
Jakarta (ANTARA News) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melengkapi fasilitas rumah susun sederhana sewa (rusunawa) Jatinegara Barat, tempat relokasi warga Kampung Pulo.

"Rusunawa itu sudah kita lengkapi dengan sejumlah fasilitas, di antaranya ada perpustakaan dan taman bermain anak," kata Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin.

Pria yang akrab disapa Ahok itu mengatakan saat ini sudah ada perusahaan swasta yang memberikan bantuan untuk melengkapi fasilitas permukiman warga tersebut.

"Bahkan ada juga perusahaan swasta yang memberikan bantuan berupa kasur spring bed gratis kepada warga di rusun tersebut. Kalau mau fasilitas lain-lain lagi, bilang saja ke kita," ujar Ahok.

Iia menuturkan semula bantuan kasur gratis hanya diberikan kepada 100 penghuni pertama Rusunawa Jatinegara Barat namun kemudian jumlahnya ditambah.

"Tadinya memang kasus spring bed itu mau diberikan kepada seratus penghuni pertama secara cuma-cuma. Tapi saya pikir tidak bisa begitu. Semuanya harus kebagian. Jadi, semua mau kami kasih kasur," tutur Ahok.

Kepala Dinas Perumahan dan Gedung Pemda DKI Ika Lestari Aji mengungkapkan kasur pegas disediakan 527 unit sesuai dengan jumlah unit di rusun tersebut.

"Semuanya itu merupakan bantuan CSR dari perusahaan-perusahaan swasta. Ini sama seperti di Rusun Marunda yang juga dapat bantuan CSR. Kami berharap semakin banyak swasta yang mau bantu," katanya.

Tidak ada komentar: