BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Agustus 2015

Aksi Menyentuh Prabowo Bebaskan TKW Wilfrida dari Tiang Gantungan

Hestiana Dharmastuti - detikNews
Jakarta - Prabowo Subianto bahagia melihat senyuman manis TKW Wilfrida ketika bebas dari hukuman mati di Malaysia. Perjuangan panjang Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra nan menyentuh ini membuahkan hasil nyata.

Mantan Danjen Kopassus ini dikenal aktif memperjuangkan nasib Wilfrida atas kasus pembunuhan majikannya. Prabowo bercerita pertama kali mendengar kasus yang melilit Wilfrida dari kader Gerindra Nusa Tenggara Timur (NTT) pada awal September 2013. Dia lalu bergerak cepat dengan terbang langsung ke Malaysia menemui TKI asal Belu, NTT, itu di penjara Kota Bharu, Kelantan, 13 November 2012.

Ia tidak kenal lelah memberikan dukungan dan bahkan menyewa pengacara kelas wahid Malaysia, Tan Sri Shafee, untuk membebaskan Wilfrida dari hukuman mati. Prabowo menegaskan aksinya ini tulus, bukan sekadar mencari muka.

"Penyelamatan Wilfrida adalah jalan Tuhan," tegas Prabowo saat menjawab tudingan pencitraan di balik upaya penyelamatan Wilfrida.

Perjuangan Prabowo berakhir indah. Wilfrida dibebaskan pengadilan banding tertinggi Malaysia dari hukuman mati. Prabowo mengucapkan rasa syukur dan terima kasih atas bebasnya Wilfrida. "Becik ketitik ala ketara (yang benar dan salah akan kelihatan)!" ujar Prabowo.


Begini 4 aksi menyentuh Prabowo: 
1. Gandeng Tangan Kanan PM Malaysia :
Prabowo Subianto terbang ke Malaysia dalam upaya menyelamatkan Wilfrida Soik, pekerja rumah tangga (PRT) migran asal Belu, NTT, yang terancam hukuman mati. Wilfrida dihukum mati karena dituduh melakukan tindak pembunuhan terhadap majikan perempuannya, Yeap Seok Pen.

Prabowo melawat ke Malaysia menggunakan pesawat pribadi milik adiknya, Hashim Djojohadikusumo, dan tiba di di Subang Airport, Kuala Lumpur, sekitar pukul 14.00 hari Jumat, 13 September 2013 lalu.

"Prabowo disambut Jasbir Chal, seorang pengusaha Malaysia yang juga sahabatnya sejak kecil," kata Wasekjen Gerindra Sudaryono dalam siaran pers yang diterima, Sabtu (14/9/2013).

Di Malaysia, Prabowo memiliki banyak kerabat yang akan diajaknya bicara mengenai kasus Wilfrida. Tahapan awal, Eks Danjen Kopassus itu telah melakukan pertemuan dengan Tan Sri Muhammad Shafee, pengacara kondang yang juga tangan kanan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak.

Dalam pertemuan itu, Shafee berjanji tim hukum pemerintah Malaysia akan menyelidiki kasus itu lebih jauh sebelum ada keputusan dari pengadilan. Shafee juga mengatakan bahwa masih ada waktu untuk menyelamatkan Wilfrida.

"Pak Prabowo sangat lega mendengar hal itu, artinya masih ada harapan," ujar Sudaryono.

2. Bicara Empat Mata :
Prabowo menemui Wilfrida di penjara Kota Baru Kelantan. Menurut Sudaryono, pemerintah Malaysia sangat kooperatif untuk menfasilitasi berbagai kemungkinan penyelamatan Wilfrida.

"Bahkan Pak Prabowo diberi waktu untuk berbicara empat mata dengan Wilfrida," tutur pria yang juga sekretaris pribadi Prabowo ini.

Sudaryono mengatakan Prabowo memiliki hubungan yang sangat baik dengan Perdana Menteri Malaysia Najib Razak. Hubungan baik ini dilatarbelakangi oleh hubungan ayah Najib, Tun Abdul Razak, dengan ayah Prabowo, Sumitro Djojohadikusumo, yang berkawan akrab. Hubungan baik ini diharapkan dapat membantu untuk menyelamatkan Wilfrida.

"Dalam hal menyelamatkan TKI, upaya yang dilakukan Prabowo bukan hanya kali ini saja. Bulan Januari 2012, Prabowo yang juga berhasil memulangkan 300 TKW yang keleleran tidak terurus di KBRI Yordania," pungkasnya.

3. Memantau Persidangan  :
Prabowo Subianto rajin memantau persidangan TKW Wilfrida yang terancam mati karena tuduhan membunuh majikannya.

"Saya beberapa saat lalu diminta bantuan untuk fasilitasi, membantu warga negara kita yang kena masalah hukum di Malaysia atas nama wilfrida dan masalahnya amat memprihatinkan," jelas Prabowo dalam jumpa pers di Halim Perdanakusumah, Jakarta, Sabtu (28/9/2013).

Menurut Prabowo, Wilfrida terancam hukuman mati. Selama ini kondisinya di Malaysia amat memprihatinkan. "Kondisi anak tersebut berasal dari keluarga miskin, dari Belu Atambua, korban human trafficking," imbuh Prabowo.

Menurut mantan Danjen Kopassus ini, Wilfrida pergi ke Malaysia dengan data palsu baik paspor maupun data lahir. "Dia disiksa dengan pemukulan. Dan memang di sana penanganan hukumnya kurang intensif," jelas Prabowo.

Ketika Prabowo berhalangan hadir, ia mengutus  adiknya, Hashim Djojohadikusumo, untuk mendampingi Wilfrida menghadapi persidangan.

4. Senyuman Kebebasan :
Prabowo mendampingi hari paling membahagiakan Wilfrida Soik. TKW asal Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT), itu dibebaskan pengadilan banding tertinggi Malaysia dari hukuman mati.

Hal itu terlihat di akun Facebook resmi Prabowo seperti dikutip detikcom, Selasa (25/8/2015). Prabowo pagi tadi hadir langsung mendampingi Wilfrida di Mahkamah Rayuan Putrajaya, Malaysia.

Prabowo yang mengenakan jas hitam dipadu dasi merah terlihat tersenyum berbincang dengan Wilfrida. Senyum TKI yang dituntut atas kasus pembunuhan majikannya itu tak kalah lebar bertemu mantan Danjen Kopassus tersebut. Keduanya bahagia.

Lewat akun media sosialnya itu, Prabowo mengungkapkan rasa gembiranya atas bebasnya Wilfrida. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada rakyat Indonesia, serta semua pihak yang berjasa memperjuangkan nyawa Wilfrida. Selama ini Prabowo memang aktif memperjuangkan kebebasan Wilfrida.

"Alhamdulillah, saya sangat gembira karena melihatnya bisa tersenyum bahagia. Pukul 09.15 tadi pengadilan banding tertinggi Malaysia memutuskan Wilfrida bebas dari semua tuduhan dan dalam waktu dekat bisa pulang kembali ke Tanah Air," tulis Prabowo.

"Becik ketitik ala ketara. Apresiasi saya untuk tim pengacara Tan Sri Shafee yang sudah begitu gigih dalam memperjuangkan keadilan, serta semua sahabat yang terus mendukung, mendoakan keselamatan sesama warga negara di seluruh wilayah NKRI dan di perantauan," sambung dia.

Wilfrida sebenarnya sudah dinyatakan bebas oleh pengadilan Kota Bharu, Kelantan, Malaysia. Namun jaksa mengajukan banding hingga ke tingkat tertinggi, yaitu Mahkamah Rayuan. Vonis bebas diberikan karena jaksa penuntut memilih untuk tidak melanjutkan kasus setelah membaca bundle of authorities yang disiapkan oleh pengacara Wilfrida, Tan Sri Shafee.

Wilfrida awalnya dituntut hukuman mati untuk kasus pembunuhan majikannya oleh pengadilan di Malaysia. Tuntutan itu awalnya seolah sulit dilawan, namun Prabowo datang dan menyewa pengacara kelas wahid Malaysia, Tan Sri Shafee, yang akhirnya berhasil membebaskan Wilfrida dari segala tuntutan.

1 komentar:

Lady Mia mengatakan...

KABAR BAIK!!!

Nama saya Aris. Saya ingin menggunakan media ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman sangat berhati-hati karena ada penipuan di mana-mana. Beberapa bulan yang lalu saya tegang finansial, dan putus asa, saya telah penipuan oleh beberapa pemberi pinjaman online. Saya hampir kehilangan harapan sampai Tuhan menggunakan teman saya yang merujuk saya ke pemberi pinjaman sangat handal disebut Ibu Cynthia meminjamkan pinjaman tanpa jaminan dari Rp800,000,000 (800 Juta) dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau stres dengan tingkat bunga hanya 2%.

Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah yang saya diterapkan untuk dikirim langsung ke rekening saya tanpa penundaan. Karena saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman apapun, silahkan menghubungi dia melalui email: cynthiajohnsonloancompany@gmail.com dan oleh kasih karunia Allah dia tidak akan pernah mengecewakan Anda dalam mendapatkan pinjaman jika Anda mematuhi perintahnya.

Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: ladymia383@gmail.com dan kehilangan Sety saya diperkenalkan dan diberitahu tentang Ibu Cynthia Dia juga mendapat pinjaman baru dari Ibu Cynthia Anda juga dapat menghubungi dia melalui email-nya: arissetymin@gmail.com sekarang, semua yang akan saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman saya yang saya kirim langsung ke rekening bulanan.