BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 20 Agustus 2015

Kabasarnas: Seluruh Jenazah Pesawat Trigana Sudah Dievakuasi

Dhani Irawan - detikNews
Jakarta - Kabasarnas Marsekal Madya FH Bambang Soelistyo memastikan seluruh jenazah korban pesawat Trigana Air telah dievakuasi dari lokasi ke Oksibil, Papua. Jenazah itu dievakuasi dari lokasi kejadian di Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang, Papua.

"Sudah semua seluruhnya," kata Soelistyo ketika dihubungi detikcom, Kamis (20/8/2015).

Saat ini, Soelistyo tengah mengadakan briefing pagi untuk kemudian memindahkan jenazah tersebut ke Jayapura. Tim SAR gabungan itu telah berjuang menembus hutan belantara untuk mencapai ke lokasi.

"Ini sudah ada 25 jenazah di dalam pesawat akan diterbangkan ke Jayapura," ujar Soelistyo.

Pada Selasa (18/8) lalu, sebanyak 31 dari 54 jenazah berhasil diambil dari lokasi. Jenazah itu kemudian dibawa ke RS Oksibil.

Lalu saat Soelistyo berpindah dari Oksibil ke Jayapura, 4 jenazah di antaranya sudah dibawa. Sementara itu, sisa jenazah lainnya akan bergantian dibawa menggunakan pesawat.

"Ya nanti bolak-balik pesawatnya. Jadi tidak lewat darat lho," kata Soelistyo.

Setelah itu, nantinya tim DVI yang akan bekerja untuk mengidentifikasi jenazah tersebut. Kepala Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polda Papua yang juga DVI Commander untuk Trigana Air, Kombes Ramon AmimanNamun mengatakan baru menerima 16 sampel pembanding DNA dari keluarga korban Trigana Air. Kemudian Ramon menyebut sudah terkumpul data antemortem dari 51 korban kecelakaan Trigana Air.

"Namun untuk sampel DNA kami baru menerima 16 sampel pembanding, karena dari 51 yang memberikan data antemortem, bukan keturunan langsung dengan korban," kata Ramon saat dihubungi detikcom, Rabu (19/8/2015) kemarin.
(dhn/dhn) 

Tidak ada komentar: