BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 14 Agustus 2015

Kapolri: Terduga Teroris Solo Sudah Merencanakan Membuat Bom

Idham Kholid - detikNews
Jakarta - Tim Densus 88 Anti Teror menangkan tiga orang terduga teroris di Solo, Jawa Tengah. Kapolri Jenderal Badrodin Haiti menyebut para terduga teroris itu telah merencanakan pembuatan bom.

"Saya belum dapat laporan penggeledahan. Tapi mereka sudah merencanakan membuat bom," kata Badrodin di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (14/8/2015).

Dalam penangkapan di Solo, Tim Densus membekuk tiga orang masing-masing Ibadurrahman alias Ali Robani alias Ibad, Yus Kariman, dan Giyanto alias Gento.

"Jaringan Ibad," ujar Badrodin saat ditanya tiga terduga teroris itu dari jaringan mana.

"Kita kan lakukan penyelidikan kemudian kita deteksi ada pembelian bahan-bahan peledak dan juga bahan-bahan yang bisa dipakai untuk membuat bahan peledak. Karena itu kita identifikasikan pelaku-pelaku ini siapa saja orangnya, kemudian kita lakukan penangkapan," sambung Badrodin menjelaskan.

Pasca penangkapan ini, Badrodin pun meminta jajarannya di seluruh Indonesia untuk meningkatkan pengamanan menjelang peringatan 70 tahun kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada 17 Agustus besok.

"Kita udah instruksikan saat apel Kasatwil (kepala satuan kewilayahan) kemarin, bahwa perlu diwaspadai memang dan masing-masing di wilayah meningkatkan pengamanannya baik di tempat-tempat umum, pusat-pusat perbelanjaan, termasuk juga anggota polri yang melaksanakan tugas-tugasnya," pungkasnya.
(idh/try) 

Tidak ada komentar: