BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 21 Agustus 2015

Mengharukan, Abdee Slank Tolak Donor Ginjal dari Sang Anak

JAKARTA - Gitaris andal SLANK, Abdee Negara mencurahkan isi hatinya terkait niat anak semata wayangnya ingin mendonorkan salah satu ginjal demi kesehatan sang ayah tercinta.
"Anakku, Alanis Nurulizah, mau donor ginjalnya. Dia bilang, 'enggak masalah hidup hanya satu ginjal yang penting ayahnya sehat'. Tapi, aku enggak mau karena dia masih muda banget 18 tahun. Kan, normalnya pendonor itu 20-50 tahun," kata Abdee, 47, saat ditemui JPNN.com di kawasan Pattimura, Jakarta Selatan, Kamis (20/8) sore.
Abdee mengaku tak tega membiarkan sang anak hidup dengan satu ginjal. Maka dari itu, Abdee urungkan niat anak dari pernikahannya bersama Anita Desy Farida tersebut.
"Dia (Alanis) juga bilang, 'enggak apa-apa aku hidup satu ginjal karena masih berfungsi bagus dua-duanya'. Saya terenyuh, surprise, dia mau donorin ginjalnya buat saya," ungkap gitaris gondrong itu.
Mengenai Alanis sendiri, Abdee tak ingin terlalu diekspos. Abdee mengatakan akan menerima donor dari beberapa fans Slank alias Slankers saja yang sudah mengajukan diri.
"Saya akan tetap operasi. Tapi donor dari beberapa Slankers, tinggal dilihat mana yang cocok. Kira-kira, 2 atau 3 bulan lagi. Kalau kondisi saya sehat, baru operasi. Karena kan, sekarang saya masih cuci darah dan harus bersih semua. Saya kan, juga kena penyakit lain, komplikasi akibat dari itu semua,"kata Abdee.
"Ya, jantung saya juga kena. Pokoknya komplikasi. Jadi, saya harus tetap cuci darah seminggu dua kali," lanjut Abdee.
Meski tengah rawat jalan, Abdee tak mau penyakitnya itu menjadi pemberitaan utama dirinya sebagai musisi. Apalagi, Abdee sudah menyimpan lama penyakitnya itu dari teman-teman terdekatnya juga.
"Toh, anak-anak SLANK baru tahu sekarang. Sebelumnya saya tidak mau kasih tahu mereka, saya enggak pernah cerita. Tapi, karena kemarin saya drop dan harus rehat jadi mereka tahu saya sakit ginjal stadium akhir. Kalau anak saya, dari empat tahun lalu sudah tahu saya sakit ginjal," tegas Abdee.
Dalam kesempatan wawancara itu, Abdee sempat menunjukkan perban yang bersembunyi di dalam kemeja jins birunya. Letak perban berada di bagian kanan atas payu dara.
"Jangan difoto. Jadi, dari sini saya cuci darah. Selang dimasukkan ke badan saya langsung disambungkan ke jantung juga," ujarnya.
Lekas sembuh Bang Abdee! (mg3/jpnn)

Tidak ada komentar: