BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Agustus 2015

Setelah Steril, Pembangunan Sodetan Ciliwung di Kampung Pulo Dimulai

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Jakarta - Pemerintah DKI Jakarta telah menyelesiakan relokasi Kampung Pulo, Jakarta Timur. Pemerintah DKI Jakarta kini akan melanjutkan penurapan Kali Ciliwung.

"Selanjutnya adalah penurapan Ciliwung yang sudah tertunda lama terkait Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwung-Cisadane," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta, Yusmada Faizal kepada detikcom, Senin (24/8/2015).

Yusmada mengatakan pekerjaan ini dilakukan karena merupakan bagian dari program normaliasi Ciliwung. Bina Marga akan masuk ke Kampung Pulo jika masih tersisa lahan.

"Kalau ada kita baiknya buat jalan," ucapnya.

Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok menegaskan kebijakan relokasi di sejumlah daerah akan terus dilakukan terhadap warga yang ada di bantaran jalur Kali Ciliwung. Ahok mengaku tak gentar menghadapi protes termasuk kemungkinan bila dipanggil DPRD DKI.

"Kita mah dipanggil mah biasa. Jangankan dipanggil DPRD, dipanggil Tuhan aja saya ngadap kok. Saya nawaitu, saya baik, di kasih rusun nawaitu saya baik kok," ujar Ahok di sela acara Lebaran Betawi, di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Minggu (23/8/2015).

Ahok mengingatkan proses sosialisasi terhadap masyarakat soal relokasi sudah dilakukan sejak 2013. Saat itu, Ahok masih menjadi Wakil Gebernur DKI. 

Tidak ada komentar: