BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 24 Agustus 2015

Dibantu Go-Jek, Polisi Temukan Siswi SMP yang Dilaporkan Hilang oleh Ortunya

Mei Amelia R - detikNews
Jakarta - Tim Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya bekerja cepat setelah menerima laporan warga Kalideres, Jakbar yang 'kehilangan' anaknya yang masih duduk di bangku SMP. Chelsea (14) akhirnya ditemukan polisi yang dibantu oleh Go-Jek, di Tangerang.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Krishna Murti saat dikonfirmasi membenarkan adanya laporan tersebut.

"Bapak korban, Harjono melapor ke Polda Metro untuk bantuan pencarian orang yaitu anaknya yang bernama Chelsea. Orangtuanya khawatir karena anaknya tidak pulang satu hari satu malam ke rumahnya," kata Kombes Pol Krishna Murti kepada detikcom, Senin (24/8/2015).

Sementara itu, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Herry Heryawan menjelaskan, Chelsea dilaporkan tidak kembali ke rumahnya sejak Sabtu (22/8) pagi.

"Korban saat itu pamit ke orangtuanya untuk menemui teman sekolahnya yang bernama Irene di Kalideres, Jakbar," ungkapnya.

Namun, sampai Sabtu (22/8) malam, Chelsea tidak juga pulang ke rumah orangtuanya. Pada Sabtu (22/8) malam sekitar pukul 21.00 WIB, Chelsea menghubungi orangtuanya dan mengabarkan kepada orangtuanya bahwa ia hendak menginap di rumah temannya itu.

"Tetapi tanpa sepengetahuan orangtuanya, Chelsea ternyata menginap di rumah teman lelakinya, teman satu gereja," katanya.

Saat menghubungi orangtuanya, Chelsea menggunakan nomor telepon orang lain yang belakangan diketahui milik driver Go-Jek. Tetapi hingga Minggu (23/8) sore, Chelsea tidak pulang-pulang dan nomor teleponnya sudah tidak aktif sehingga orangtuanya mencemaskannya.

"Karena khawatir terjadi apa-apa, orangtuanya kemudian melapor ke Polda Metro Jaya pada Minggu (23/8) malam," imbuhnya.

Kanit  V Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Kompol Buddy Towoliu mengungkapkan, pihaknya kemudian memintai keterangan singkat kronologi kejadian kepada orangtua korban setelah menerima laporan tersebut. Dari keterangan orangtua korban,diketahui korban terakhir menghubungi orangtuanya menggunakan nomor telepon orang lain untuk berkabar dengan orangtuanya.

"Setelah diselidiki, ternyata nomor telepon itu milik driver Go-Jek. Driver ini sempat mengantarkan korban ke Jl Bukit Golf, Tangerang," ungkap Buddy.

Polisi kemudian meminta Go-Jek tersebut untuk mengantarnya ke alamat yang dituju korban saat itu. Sekitar pukul 19.00 WIB Minggu (23/8), korban pun ditemukan di tempat yang ditunjuk Go-Jek.

"Ternyata anak ini menginap di rumah temannya di Tangerang situ," ungkapnya.

Tim Subdit Jatanras pun menjemput dan membujuk Chelsea untuk pulang. Malam itu juga, Chealse dibawa oleh anggota ke Mapolda Metro Jaya dan dipertemukan dengan orangtuanya. 

Tidak ada komentar: