BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Agustus 2015

Apresiasi Masukan Koalisi Antikorupsi, Pansel KPK Janji Kritisi Para Capim

Dhani Irawan - detikNews
Jakarta - Panitia seleksi calon pimpinan (capim) KPK mengapresiasi masukan Koalisi Masyarakat Sipil Antikorupsi terkait jalannya tes wawancara pada hari pertama, Senin (24/8). Pansel berjanji akan lebih kritis menguji para capim melalui serangkaian pertanyaan.

"Buat kami masukan yang bagus, ini baru hari pertama dan itu juga mungkin kita sudah berusaha maksimal. Kita dapat masukan kita juga klarifikasi dan mungkin tidak semua kita klarifikasi, itu jadi catatan dan itu sangat membantu kami," kata Ketua Pansel Capim KPK Destry Damayanti saat dihubungi, Selasa (25/8/2015).

Destry menjelaskan, timnya sudah mengajukan pertanyaan mengenai seluk beluk latar belakang para calon. "Beberapa kasus yang pernah terjadi, kemudian mengenai dugaan ada yang mendukung koruptor, masalah aset dari beberapa calon, kemudian masalah tempat tinggal," sebutnnya.

(Baca juga: Koalisi Antikorupsi: Pansel Harus Kritis Saat Wawancara Capim KPK)

Tapi dia mengakui bila ada pertanyaan yang tak sempat ditanyakan kepada para capim. Karena itu pada tes wawancara hari ini dan besok, Rabu (26/8), Pansel akan optimal menggunakan waktunya.

"Kami akan secara maksimal ingin mengklarifikasi masukan tersebut. Bukan hanya dari sisi ICW, tapi dari KPK ada, PPATK ada, dari kepolisian juga karena kami harus fair juga. Tapi kami memberi apresiasi atas masukan yang diberikan," ujar Destry.
(dhn/fdn)

Tidak ada komentar: