BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 14 April 2013

Badan Pesawat Tindih Ekor, Evakuasi Lion Air Tertunda

TRIBUNNEWS.COM DENPASAR, - Bangkai Lion Air Boeing 737-800 batal dievakuasi hari ini karena kondisi badan pesawat terbelah dua. Badan pesawat yang menindih bagian ekor menyulitkan proses evakuasi sehingga butuh persiapan lebih matang.
"Posisi makin minggir-makin minggir kena ombak, yang bagian ekor ketimpa badannya. Ditarik badannya dulu karena badannya di atas," ujar General Manager Angkasa Pura I, Purwanto, Minggu (14/4/2013) malam.
Tim evakuasi sedang menunggu kapal derek yang akan berangkat dari Pelabuhan Benoa Bali pukul 23.00 Wita malam nanti. Kapal ini rencananya tiba di lokasi jatuhnya Lion Air Senin (15/4/2013) besok pagi. Kapal derek ini akan digunakan untuk menarik badan pesawat ke tepi pantai. Jika telah memindahkan badan pesawat, kapal derek tersebut kemudian akan mengangkat bagian ekor kapal.
Proses evakuasi akan dilakukan saat air laut pasang untuk memudahkan menarik kapal ke pinggir pantai. Sementara, sampai malam ini tim penyelam belum berhasil menemukan Cockpit Voice Recorder (CVR) karena kesulitan membuka bagian ekor pesawat. Rencananya CVR akan diambil jika bangkai pesawat sudah dievakuasi ke darat.

Tidak ada komentar: