BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 14 April 2013

UN di 11 Provinsi di Indonesia Tengah Tertunda

INILAH.COM, Jakarta - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhammad Nuh mengatakan, terdapat 11 provinsi di zona tiga atau wilayah Indonesia tengah yang mengalami tertunda jadwal ujian nasional (UN) di tingkat SLTA.

"Wilayah tengah ada 11 provinsi, ada 1,1 juta siswa (SLTA) yang berada disana," ujarnya di Kantor Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Senayan, Jakarta, Minggu (14/4/2013).

Nuh menambahkan, tertundanya jadwal tersebut disebabkan adanya permasalahan teknis yang dialami oleh PT. Galia Printing selaku pencetak soal wilayah Indonesia Tengah.

"Ada sedikit permasalahan teknis yang dialami Galia, tetapi kami tetap optimis soal tersebut dapat diselesaikan," katanya.

Dengan adanya penundaan jadwal tersebut, UN pada 11 provinsi di wilayah Indonesia tengah akan dilakukan pada Kamis 18 April 2013 dengan jadwal yang tetap pada hari tersebut.
"Ini murni persoalan teknis ada di percetakan. Kami akan all out rampungkan soal," tambahnya.

Nuh melanjutkan, bagi 22 provinsi lainnya selain wilayah tengah jadwal pelaksanaan UN tidak mengalami penundaan, dan tetap dilaksanakan pada 15 April besok.

"Sebanyak 22 provinsi lainnya termasuk DKI tetap, tidak ada penundaan, soal-soal juga sudah di distribusikan" ungkapnya. [yeh]

Tidak ada komentar: