BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 01 April 2013

Cegah Caleg Kotor, Rakyat Diminta Selektif dalam Pileg 2014

Rivki - detikNews

Jakarta - Kasus-kasus suap dan korupsi masih saja terus terjadi di Indonesia. Buruknya, tak sedikit pelaku tindak pidana korupsi ialah para anggota parlemen yang dipilih langsung oleh rakyat. Jelang pemilu 2014, masyarakat harus selektif memilih siapa wakilnya di DPR nanti.

"Rakyat harus melakukan perubahan besar-besaraan, dengan melakukan seleksi ketat. Sudah banyak anggota DPR RI yang terlibat kasus korupsi," ujar Wakil Ketua Umum Ormas Persatuan Indonesia (Perindo), Arya Sinulingga, dalam siaran persnya kepada detikcom, Minggu (31/3/2013).

Dia mengatakan, dengan melakukan seleksi yang ketat terhadap caleg 2014 nanti, maka hal itu bisa memberi efek positif bagi Indonesia. Dia juga menyarankan, agar rakyat tidak terbuai dengan kepopuleran seorang caleg.

"Bila hanya popularitas yang diandalkan untuk dipilih, maka keyakinan kita untuk melakukan perubahan bangsa Indonesia tidak akan terjadi," paparnya.

Meski demikian, dirinya juga tetap yakin bahwa ada anggota DPR yang tetap bekerja untuk memperjuangkan nasib rakyat. Tetapi hal itu dinilai masih sangat minim. Oleh karena itu, dia mengimbau agar mempelajari dan mencari tahu rekam jejak seorang caleg pada Pemilu 2014 nanti.

"Oleh karena itu kita harus lihat rekam jejak mereka. Ada juga anggota DPR yang sungguh-sungguh dan memiliki visi untuk melakukan perubahan di Indonesia," pungkasnya.

Tidak ada komentar: