BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 09 April 2013

Komnas PA Minta Korban Perkosaan Bisa Ikut Ujian

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA), akan terus mengawal kasus pemerkosaan bergilir yang dialami oleh seorang siswi SMP, di kawasan Kramatjati, Jakarta Timur.

Ketua Komnas PA, Arist Merdeka Sirait mengatakan saat ini pihaknya tengah berusaha meminta pihak sekolah untuk mengijinkan korban mengikuti ujian susulan. Pasalnya hingga kini korban masih mengalami trauma bahkan belum pernah lagi masuk sekolah karena malu setelah peristiwa yang dialami pada Maret 2013 lalu.

"Kami akan layangkan surat ke sekolah korban supaya korban diperbolehkan mengikuti ujian susulan," kata Arist, Senin (8/4/2013.

Menurutnya, Komnas PA akan terus mengawal kasus yang dialami korban serta memberikan tempat kepada keluarga korban untuk menjalani teraphy psikologi. "Kita sediakan tempat untuk korban menjalani terapi psikologisnya. Karena sampai saat ini korban masih mengalami trauma," tandasnya.

Sebelumnya keluarga korban menuturkan bahwa pihak sekolah sempat menyarankan agar korban pindah sekolah supaya tidak menjadi bahan olok-olokan teman-temannya. Dan korban pun hingga kini belum pernah datang ke sekolahnya karena malu, sehingga ia tidak bisa menjalani ujian bersama teman-teman sekolahnya.[bay]

Tidak ada komentar: