BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 05 April 2013

Kompolnas Apresiasi TNI Ungkap Kasus LP Cebongan

INILAH.COM, Jakarta - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) mengapresiasi komitmen TNI yang telah mengungkap pelaku penyerangan Lapas Cebongan, Sleman.

Anggota Kompolnas, Hamidah Abdurrahman mengatakan, Kompolnas menyampaikan terima kasih kepada pimpinan TNI AD yang sudah menyampaikan hasil investigasi penyerangan Lapas Cebongan. "Penyerang berjumlah 11 orang adalah anggota Kopassus. Hal ini menunjukkan komitmen yg tinggi dari pimpinan TNI terhadap supremasi hukum," ujar Hamidah di Jakarta, Kamis (4/4/2013).

Menurutnya, Kompolnas pada saat mengunjungi Polda DIY sudah mendapat gambaran bahwa penyerangan Lapas sangat berkaitan erat dengan penganiayaan yang menewaskan Sertu Santoso di cafe Hugo's.

"Meskipun kemudian muncul spekulasi bahwa pelakunya adalah polisi namun orang yang memiliki motif terhadap empat tersangka tersebut tentu berasal dari kesatuan yang sama dengan korban," ujarnya.

Dikatakan, Kompolnas berharap proses peradilan terhadap penyerang yang menewaskan empat tersangka tersebut akan berjalan dengan fair. [ton]

Tidak ada komentar: