BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 16 April 2013

Pagi Ini, SBY Pantau Pelelangan Ikan

INILAH.COM, Karawang - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melakukan kunjungan kerja ke Desa Nelayan Dusun Pasir Putih Desa Sukajaya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang.

Dari tempat menginap di Wisma Pupuk Kujang Karawang, SBY yang didampingi Gubernur Jawa Barat Ahmad Heriawan bertolak pada pukul 07.30.

Di Desa Nelayan, rombongan akan di sambut Bupati Karawang dan Anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Karawang.

Dari jadwal yang diperoleh dari pihak Istana, sekitar jam 09.15 Wib Presiden didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Syarif Cicip Sutardjo dan Gubernur Jawa Barat menuju Dermaga tempat pelelangan ikan TPI pasirputih dengan berjalan kaki.

Lima menit berjalan, sekitar jam 09.20 tiba di dermaga TPI Pasirputih menyaksikan kegiatan bongkar hasil laut nelayan.

Hanya 10 menit Presiden yang didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan dan Gubernur Jawa Barat, menuju mini plant tempat pengolahan rajungan dengan berjalan kaki.

Mini plant di pasir putih telah menembus pasar ekspor ke luar negeri melalui perusahaan besar bidang perikanan

Sekitar jam 09.50 Wib, Presiden menyaksikan proses pelelangan ikan dan dialog dengan nelayan. Sekitar 30 menit kemudian, rombongan Presiden bertolak meninggalkan lokasi.

Rombongan Menkoperekonomian Hatta Rajasa, Mensesneg Sudi Silalahi, Seskab Dipo Alam, Menperin Ms Hidayat, Menteri Perindustrian Gita Wiryawan, Menteri Perikanan dan Kelautan Sharif Cicip Sutarjo. Menteer Koprasi den UKM Syarifudin Hasan, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Linda Amalia Sari, Menteri BUMN Dahlan Iskan , Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriaewan, Wakil Menteri PU Hermanto Dardak. [mes]

Tidak ada komentar: