BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Senin, 08 April 2013

Kapolri Lantik 6 Kapolda Baru, Termasuk Kapolda DIY

Andri Haryanto - detikNews

Jakarta - Kapolri Jenderal Timur Pradopo melantik enam pejabat Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda), termasuk diantara pejabat tersebut adalah Kapolda DIY Brigjen Pol Sabar Rahardjo, yang dimutasi pasca insiden penyerangan LP Cebongan, Sleman.

Pejabat Polda yang dilantik dan diganti tersebut adalah Kapolda Sumatera Selatan (Sumsel) yang semula dijabat Irjen Iskandar Hasan, digantikan oleh mantan Kadensus 88/Antiteror Irjen Saud Usman Nasution.

Iskandar sebelumnya menjabat Kapolda Aceh dan dimutasi ke Sumsel menggantikan Irjen Didik yang maju dalam Pilgub Jabar. Sementara Iskandar dinyatakan resmi mundur sementara waktu karena pencalonannya untuk maju di bursa Pilgub Sumsel.

Di Polda Sulawesi Tengah, Kapolda Brigjen I Made Dewa Parsana digantikan oleh mantan Direktur Tindak Kriminal Umum Bareskrim Polri Brigjen Pol Ari Dono Sukmanto.

Kapolda Sumatera Barat (Sumbar) yang dijabat Brigjen Wahyu Indra Pramugari digantikan oleh Brigjen Pol Noor Ali yang sebelumnya menjabat Direktur Tindak Pidana Korupsi (Dittipikor) Bareskrim Polri.

Pergantian juga dilakukan di jajaran Polda Nusa Tenggara Timur (NTT), yang semula dijabat Brigjen Pol Ricky Herbert Parulian Sitohang digantikan oleh Brigjen I Ketut Untung Yoga Ana. Yoga sebelumnya menjabat sebagai Wakil Kapolda Bali.

Tongkat Komando di Polda Maluku Utara yang dipegang Brigjen Affan Richwanto diserahterimakan kepada Brigjen Machfud Arifin. Affan menggantikan posisi yang sebelumnya diduduki Machfud di Direktorat Satwa Baharkam Polri.

Sementara itu, Kapolda DIY yang dijabat oleh Brigjen Sabar Rahardjo, digantikan oleh Brigjen Pol Haka Astana yang sebelumnya menjabat sebagai Karo Kajian dan Strategi SDM Polri.

Tidak ada komentar: