Makassar (ANTARA News) - Wakil Menteri Pertanian Rusman Heriawan mengharapkan Sensus Pertanian 1-31 Mei 2013 di semua daerah dapat berjalan maksimal dan berjalan sesuai target.

"Saya berharap supaya petugas sensus pertanian nanti menjalankan tugasnya dengan baik dan hasilnya juga baik," ujarnya usai mengunjungi Kantor Badan Pusat Statistik (BPS) di Makassar, Sulsel, Senin.

Ia menuturkan, sensus pertanian dilaksanakan setiap 10 tahun sekali dan hasilnya sangat ditunggu tiga kementerian seperti Kementerian Pertanian, Kementerian Kehutanan serta Kementerian Kelautan dan Perikanan.

"Hasil sensus nanti sangat kami harapkan baik, sebab hasil dari sensus pertanian ini sangat penting menyempurnakan, memperbaiki formulasi kita, kebijakan kita dalam pembangunan pertanian kedepan," tuturnya.

Mantan Kepala BPS Provinsi Sulsel ini menyatakan, kehadirannya di BPS Sulsel dalam rangka memberikan pengarahan terkait akan dilakukannya sensus pertanian mulai 1-31 Mei 2013.

"Jadi kami kesini memberikan sedikit briefing kepada petugas BPS. Ini sangat berharga yang hanya dilakukan 10 tahun sekali. Jadi Kalau kita tidak menjaga momentum pelaksanaan sensus pertanian 2013 artinya, kita harus menunggu 10 tahun lagi kan atau 2023," ucapnya.