BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 25 Juni 2013

Ini Penyebab Server Penerimaan Siswa Baru DKI Mandek

VIVAnews - Dinas Pendidikan DKI Jakarta mulai memberlakukan sistem online untuk pendaftaran siswa baru, mulai dari tingkat Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama, hingga Sekolah Menengah Atas.

Namun, dalam pelaksanaannya sistem ini mendadak mandek. Hambatan yang terjadi ini sempat membuat orangtua siswa panik.

"Jangan panik. Semua terkendali. Orangtua jangan terburu-buru mengakses, semua ada proses," kata Kepala Dinas Pendidikan DKI, Taufik Yudhi Mulyanto, Selasa 25 Juni 2013.

Taufik menjelaskan mandeknya sistem terjadi karena orangtua siswa seringkali mengakses situs pada waktu bersamaan.
"Antara jam 08.00-09.00 pagi itu yang padat aksesnya. Makanya jadi terhambat. Padahal untuk akses kan bisa jam berapa aja. Pokoknya kita layani sampai sore," katanya.

Ia menjamin tidak akan ada masalah. Server sudah disiapkan sesuai kapasitas. "Tidak ada yang rusak. Ini masalah akses saja yang bersamaan, jadi servernya melambat," ujar dia.

Taufik pun menambahkan, Disdik sudah berkoordinasi dengan PT Telkom sebagai penyedia layanan server dan online. "Kita sepakat akan langsung melakukan perbaikan bila ada masalah."

Untuk orangtua siswa yang akan menyekolahkan putra-putrinya di DKI Jakarta, silakan langsung mengakses situs berikut:

Pendaftaran PPDB SD Online DKI Jakarta 2013 : http://sd.ppdbdki.org/
Pendaftaran PPDB SMP Online DKI Jakarta 2013 : http://smp.ppdbdki.org/
Pendaftaran PPDB SMA / SMK Online DKI Jakarta 2013 : http://sma.ppdbdki.org/

"Jika Anda ingin lebih paham tentang tata cara dan alur pendaftaran PPDB DKI Jakarta 2013 ini, bisa membacanya lebih lanjut di artikel tentang Cara Pendaftaran PPDB Online," kata Taufik.
Senin kemarin, di hari kedua penerimaan siswa baru DKI Jakarta, sistem realtime online yang memuat jurnal hasil seleksi siswa tidak bisa diakses sejak sekitar pukul 12.00 WIB. Ini membuat orangtua siswa kesulitan memantau hasil seleksi yang terus bergerak. (umi)

Tidak ada komentar: