BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 27 Mei 2014

Bimbim Slank Soal 46 Nama ke Jokowi: Mulai Bekas Jenderal Sampai Dosen

Prins David Saut - detikNews

Jakarta - Slank memberikan rekomendasi 46 nama yang dinilai cocok membantu Jokowi-JK sebagai menteri. Jokowi hanya menyebut satu nama, namun Bimbim Slank memberikan petunjuk nama-nama tersebut.

"Semua tokoh-tokoh itu kita tahu dari media. Tua muda, ketuaan ada, kemudaan ada, ada bekas jenderal, dosen dan itu yang kita rekomendasikan," kata penabuh drum Slank itu di markas Slankers, Gang Potlot, Kalibata, Jakarta Selatan, Selasa (27/5/2014).

Bimbim menyampaikan hal ini usai melakukan pertemuan tertutup dengan Jokowi selama 30 menit. Nama-nama itu disebut Slank pantas untuk membantu Jokowi-JK jika terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

"Ini orang-orang negarawan bermoral yang kita anggap pantes mendampingi Pak Jokowi nanti," ujar Bimbim.

Apakah hal ini berarti Slank dengan basis penggemarnya di seluruh Indonesia mendukung Jokowi-JK? "Pak Jokowi nggak usah didukung, sudah pasti menang kok. 3 Tahun lalu mana tahu kita capres kita, tahunya itu-itu saja. Tapi tiba-tiba hadir yang beda, penyelamat, hehehe," jawab Bimbim.

"Kita demokrasi, mengajarkan Slankers untuk berdemokrasi, tapi mereka biasanya nurut," tambahnya.

Walau menjawab seperti itu, Slank berjanji akan membantu memenangkan Jokowi-JK jika kemungkinan menangnya tipis. Dukungan juga akan diberikan total jika Bunda Iffet memberikan lampu hijau.

"Kalau masih aman saja nggak, tapi kalau sudah kritis mau kalah, mungkin kita bantu. Kalau bunda kasih lampu hijau slank ikut saja," ujar Bimbim.

Tidak ada komentar: