BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 23 Mei 2014

Usai Tes Medis Prabowo-Hatta, RSPAD akan Gelar Pleno dengan KPU Malam Ini

Ayunda Windyastuti Savitri - detikNews

Jakarta - Pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa dijadwalkan akan menjalani tes pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Senen, Jakarta Pusat hari ini pukul 06.30 WIB. Setelah itu, rencananya pihak RSPAD akan menggelar rapat pleno dengan KPU.

"Selesai pelaksanaan pemeriksaan ini ada pelaksanaan pleno sama KPU. Selesai itu kita serahkan hasil dari 2 pasangan calon (Jokowi-JK dan Prabowo-Hatta) direncanakan di depan RSPAD kepada KPU," kata Kepala RSPAD Gatot Subroto Ditkesad Brigadir Jenderal TNI dr. Douglas S Umboh keppada wartawan di depan pelataran Medical Checkup RSPAD, Jl Raden Saleh, Senen, Jakarta Pusat, Jumat (23/5/2014).

Douglas menyampaikan pernyataan tersebut didampingi Ketua Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Zaenal Abidin dan Komisioner KPU Hadar Nafis Gumai. Hasil pemeriksaan yang memakan waktu sekitar 8-9 jam ini akan langsung diserahkan ke KPU malam ini juga.

"Kita akan serahkan malam ini. Hari Sabtu akan diumumkan hasilnya," imbuh Douglas.

"(Pleno akan dilaksanakan) setelah hasil pemeriksaan selesai. Masing-masing (dokter) disiplin ilmu akan memaparkan temuannya. Kalau tidak ada gangguan bisa lebih cepat," tutupnya.

Pasangan capres dan cawapres yang diusung 6 partai ini tiba di RSPAD lebih awal dari jadwal yang ditentukan yakni pada pukul 07.00 WIB. Keduanya pun langsung dijadwalkan pemeriksaan.

"Kita siap diperiksa pagi ini sampai sore," ujar Hatta yang keluar menyapa wartawan bersama Prabowo mengenakan piyama biru.

Tidak ada komentar: