BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 30 Mei 2014

Deklarasikan Timses di Solo, Bisakah Prabowo-Hatta Rebut Suara Jokowi di Jateng?

Sukma Indah Permana - detikNews

Jakarta - Timses pasangan bakal capres dan cawapres Prabowo-Hatta menggelar deklarasi secara besar-besaran di basis Jokowi, Solo, Jawa Tengah. Apakah upaya ini bisa berhasil mencuri atau bahkan hingga menggembosi suara Jokowi di sana?

"Akan sangat susah, sebab alat politik dan kantong suara di Jawa Tengah atau Solo sudah menjadi milik Jokowi dan PDIP," ujar pengamat politik dari UGM Arie Sudjito saat berbincang dengan detikcom, Kamis (29/5/2014). 

Ditambah dengan hasil Pilgub Jateng yang dimenangkan oleh Ganjar Pranowo, menjadi bukti bahwa Jawa Tengah adalah lumbung suara bagi PDIP. 

Namun, Arie melihat hal ini sebagai upaya yang memang wajar dan bahkan harus diambil oleh kubu Prabowo. Sebab, dengan melihat peta politik Solo yang menjadi basis suara untuk Jokowi memang diperlukan perlakuan khusus. 

Acara deklarasi dilaksanakan di Hotel Sunan, Solo, Kamis siang yang dihadiri ribuan pendukung. Hadir pula di acara tersebut, Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua MPP PAN Amien Rais, Sekjen PPP Romahurmuziy, Sekjen Golkar Idrus Marham, Jubir Tim Pemenangan Nurul Arifin, Waketum Gerindra Fadli Zon, Ketum Gerindra Suhardi, Ketua DPP Edhy Wibowo, Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PKS Taufik Ridho, dan Wasekjen PKS Fahri Hamzah.

Tak ketinggalan Ketua Tim Pemenangan Koalisi Merah-Putih Mahfud MD pun turut hadir.

"Ya, ini kita lihat sebagai usaha dari kubu Prabowo," imbuhnya.

Tidak ada komentar: