BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 21 Mei 2014

Jokowi Sebut Capres Konvensi Merapat, PD: Berani Mbalelo Kita Pecat!

Danu Damarjati - detikNews

Jakarta - Calon presiden dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Joko Widodo (Jokowi) mengaku ada peserta konvensi dari Partai Demokrat yang merapat ke pihaknya. Namun Jokowi merahasiakan identitas peserta konvensi tersebut. 

Mendengar kabar tersebut Partai Demokrat bereaksi keras. "Demokrat itu solid. Nggak ada yang berani sama Pak SBY (Ketua Umum). Kalau 'mbalelo' ya kita berhentikan saja sudah," kata Sekretaris Majelis Tinggi Demokrat Jero Wacik di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (21/5/2014).

Sejumlah peserta konvensi memang berstatus sebagai kader Demokrat. Bahkan ada pula yang menduduki jabatan struktural di partai ini. Mereka yang berstatus kader antara lain Pramono Edhie Wibowo, Hayono Isman, Sinyo Hari Sarundajang, dan Dahlan Iskan.

Lalu bagaimana untuk peserta konvensi yang tak berstatus kader? "Kita nggak bisa mengatur. Itu kan istilahnya orang merdeka," tutur Jero.

Partai Demokrat memang masih belum menentukan arah koalisinya menjelang Pilpres 2014 ini. Jero menegaskan soal posisi partainya, setidaknya hingga saat ini.

Tidak ada komentar: