BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 29 Mei 2014

Prabowo Berjanji Menjaga Kebebasan Pers

VIVAnews - Calon presiden Prabowo Subianto berjanji menjaga kebebasan pers bila dirinya terpilih nanti. Baginya kebebasan pers merupakan bagian dari demokrasi.

"Kalau kita dapat mandat. Kita bertekad menjaga kebebasan pers. Saya sangat mengharapkan dan mendukung adanya budaya pers bebas yang bertanggung jawab," katanya di Surabaya, Kamis 29 Mei 2014.

Prabowo mengatakan memang banyak dinamika dalam perkembangan pers di Indonesia. Salah satu penyebab bablasnya kebebasan pers di Indonesia menurutnya disebabkan oleh sistem industri media.

"Kebebasan pers diselewengkan oleh kartelisasi, mega capitalism. Modal besar kuasai semua, akhirnya media dikuasai beberapa orang saja. Ini yang menjadikan pers sulit independen," ujarnya.

Prabowo menceritakan sering mengalami ketidaknyamanan ketika diberitakan oleh media. "Dulu saya dituduh mau kudeta, padahal saya tidak kudeta," ungkapnya.

Meski tidak merasa nyaman ia memilih tidak melakukan perlawanan terhadap media. "Saya percaya dengan demokrasi. Kekuasaan hanya akan langggeng jika kekuasaan didapatkan dengan sah. Itulah keyakinan saya dan pendirian dari awal," jelasnya. (adi)

Tidak ada komentar: