BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 29 Mei 2014

Prabowo: Kami Bangun Koalisi untuk Bentuk Tim Kepemimpinan yang Kuat

Ramdhan Muhaimin - detikNews
 
Jakarta - Capres koalisi Merah Putih Prabowo Subianto menyampaikan visinya soal kepemimpinan nasional di Solo. Bagi mantan Danjen Kopassus ini, tujuan dirinya membentuk koalisi bukan sekedar untuk memenangkan dirinya dan Hatta Rajasa di pilpres.

"Dan ini yang saya maksud bahwa koalisi Merah Putih ini tidak hanya untuk mengusung Prabowo-Hatta, tapi juga menyiapkan tim pemerintahan yang terbaik untuk bangsa ini nantinya," ujar Prabowo dalam pidato politiknya di deklarasi tim pemenangan Prabowo-Hatta se-Jawa Tengah di Hotel Sunan, Solo, Kamis (29/5/2014).

Prabowo menegaskan, Indonesia saat ini membutuhkan kepemimpinan kolegial yang kuat, handal, solid, dan profesional. Sebab Indonesia menghadapi tantangan yang tidak kecil di abad ke-21. Prabowo menjelaskan dinamika dunia saat ini mendorong Indonesia harus mampu bangkit dan berkompetisi menjadi negara yang maju dan bermartabat.

Prabowo juga mengatakan, bertekad membentuk tim kepemimpinan nasional yang solid, kuat dan profesional. Karena itu dia mengaku senantiasa berdiskusi dengan pimpinan parpol koalisi Merah Putih tentang masalah bangsa. Pembicaraan di antara anggota koalisi menurut Prabowo, tidak sebatas bagaimana strategi memenangkan pilpres.

"Saya dan Pak Hatta, Pak Anis Matta, Pak ARB, para sekjen parpol, kami selalu berembuk, selalu berunding, memang sekarang kita berpikir how to win. Tapi kita juga sekaligus berpikir bagaimana how to govern," ujarnya.

Prabowo lalu menyebutkan tokoh-tokoh yang hadir dalam deklarasi adalah putra-putri terbaik bangsa Indonesia. Dia mencontohkan Mahfud MD mantan ketua MK dan menteri pertahanan, Amien Rais sebagai mantan ketua MPR, dan Akbar Tanjung sebagai mantan ketua DPR.

"Karena itu tadi saya minta panitia, jangan saya saja yang kasih sambutan. Pertama takut suara saya habis. Kedua, yang di depan-depan saya ini adalah putra-putri terbaik Indonesia," ucapnya
 
Dalam deklarasi itu, memang hadir sejumlah tokoh, di antaranya Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung, Ketua MPP PAN Amien Rais, mantan Ketua MK Mahfud MD, Sekjen PPP Romahurmuziy, Sekjen Golkar Idrus Marham, Jubir Tim Pemenangan Nurul Arifin, Waketum Gerindra Fadli Zon, Ketum Gerindra Suhardi, Ketua DPP Edhy Wibowo, Presiden PKS Anis Matta, Sekjen PKS Taufik Ridho, dan Wasekjen PKS Fahri Hamzah.

Hadir juga tokoh senior Subiakto Tjakrawardaya, Fuad Bawazier, dan Ki Dalang Manteb Sudarsono,

"Karena merekalah nanti yang bersama-sama saya jika dipilih memimpin negara ini," ujar Prabowo.

"Yang senior di tempat yang terhormat lah nanti. Tut Wuri Handayani. Yang bekerja keras biar yang muda-muda," pungkasnya disambut tawa hadirin.
 

Tidak ada komentar: