BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 22 Mei 2014

Libatkan 51 Dokter, Jokowi dan Jusuf Kalla Tes Kesehatan Hari Ini

VIVAnews – Joko Widodo-Jusuf Kalla akan menjadi pasangan calon presiden dan calon wakil presiden pertama yang menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto, Jakarta Pusat, Kamis 22 Mei 2014.

Tes kesehatan yang melibatkan sekitar 51 dokter dari 14 spesialisasi ini dimulai pukul 07.00 WIB, dan akan berlangsung selama kurang lebih 8 jam. Puluhan dokter yang dilibatkan berasal dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan RSPAD Gatot Soebroto.

RSPAD Gatot Soebroto sejak kemarin sudah dinyatakan steril dan siap digunakan untuk kegiatan tes kesehatan. Komisi Pemilihan Umum menyiapkan anggaran Rp75 juta untuk masing-masing capres dan cawapres yang mengikuti pemeriksaan kesehatan.

Pemeriksaan kesehatan capres-cawapres ini terdiri dari beberapa tahapan, antara lain 12 pemeriksaan khusus untuk mengecek kondisi fisik dan kejiwaan capres-cawapres, pemeriksaan penunjang, dan pemeriksaan laboratorium.

Jokowi-JK akan tiba bersama di RSPAD Gatot Soebroto. Mereka berangkat dari rumah dinas Jokowi di Menteng, Jakarta Pusat. Untuk diketahui, Jokowi dan JK diusung oleh lima partai politik, yakni PDIP, Nasdem, PKB, Hanura, dan PKPI. (adi)

Tidak ada komentar: