BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 27 Mei 2014

Puluhan Relawan dan Klub Motor di Bandung Deklarasi Dukung Jokowi-JK

Avitia Nurmatari - detikNews

Bandung - Aliansi Masyarakat Sipil Untuk Indonesia Hebat (Almisbat) menggelar deklarasi dukungan untuk pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, Selasa (27/5/2014). Deklarasi ini juga didukung oleh klub motor Outsider.

Menurut Sekjen Pusat Almisbat, Hendrik Sirait, Indonesia saat ini butuh pemimpin yang sederhana, bekerja keras dan dekat dengan rakyat. Sosok tersebut menurutnya ada dalam diri seorang Jokowi.

"Mengapa kami mendukung Jokowi karena dia bebas dari beban masa lalu. Mulai dari tidak terlibat kejahatan HAM dan kasus-kasus korupsi," ujarnya usai deklarasi di sebuah kafe di Jalan Cihampelas, Bandung.

Lebih lanjut Hendrik mengatakan, Almisbat yakin Jokowi bisa mengamanatkan apa yang menjadi aspirasi mereka selama ini. Namun demikian pihaknya juga akan memposisikan sebagai mitra kritis untuk Jokowi.

"Meskipun mendukung, tapi kita tetap akan kritis terhadap pemerintahan Jokowi nanti," kata dia.

Sementara itu, President Outsider Jefrry Kareem mengungkapkan, keterlibatan klub motor dalam deklarasi tersebut sebagai dukungan untuk sosok Jokowi. Mereka menilai sosok Jokowi sebagai trend setter kepemimpinan baru.

"Sebenernya di motor tidak berpolitik. Tapi saat ini kita baru menganggap seorang Jokowi ini figur yang memang merakyat, dan menjadi trend setter gaya kepemimpinan baru. Sekarang jadi banyak kan pemimpin daerah yang bergerak blusukan seperti beliau," ungkapnya.

Meskipun tidak mengerti politik, lanjut Jefrry, namun dengan melihat sosok Jokowi mereka berharap bisa membawa perubahan bagi Indonesia.

"Kita enggak ngerti politik, tapi kita simpti dan respek. Dengan adanya Jokowi yang terlihat dengan kasat mata mau turun ke bawah, mudah-mudahan bisa membawa perubahan," tandasnya.

Almisbat terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Bandung adalah kota ke-13 yang dijadikan tempat deklarasi.

Tidak ada komentar: