BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 29 Mei 2014

Kedatangan Jokowi di Porong Disambut Tangis Korban Lumpur Lapindo

Suparno - detikNews

 Jakarta - Kedatangan Jokowi di Porong, Sidoarjo, benar-benar ditunggu warga. Calon presiden yang diusung PDIP ini sempat dicurhati seorang korban korban lumpur mengenai nasibnya.

"Pak Jokowi, kalau menang, nanti tolong bantu kami warga korban lumpur lapindo ini terima hak-hak nya secara penuh," kata seorang perempuan yang berjabat tangan dengan Jokowi sambil menahan tangis, Kamis (29/5/2014).

Jokowi tiba di tanggul penahan lumpur Lapindo titik 21 sekitar pukul 15.50 WIB. Jokowi yang mengenakan kemeja warna putih datang dengan kawalan ketat dari Porles Sidoarjo.

Dari pengamatan detikcom, antusis simpatisan dan korban lumpur Lapindo terlihat begitu luar biasa. Tak pelak jalanan dan tanggul penahan lumpur menjadi lautan simpatisan Jokowi.

Sebelum menuju tanggul titik 21, dengan berjalan kaki dan dikawal 4 petugas kepolisian, Jokowi disambut musik patrol. Meski situasi sesak dipenuhi ratusan warga, Jokowi menyempatkan berjabat tangan dan tersenyum menyapa warga Sidoarjo. Tentu saja kehangatan dan keramahan Jokowi ini membawa harapan baru bagi warga Sidoarjo yang menjadi korban lumpur Lapindo.

"Presidenku Joko Widodo, Jujur Merakyat Sederhana," teriak warga.

Di tanggul di titik 21, mantan Walikota Solo ini menyempatkan melihat 101 patung seni instalasi di tepi kolam lumpur. Dan ketika menuju aliran lumpur, Jokowi disambut 4 manusia lumpur. (Bdh)

Tidak ada komentar: