BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 23 Mei 2014

Jokowi Berterima Kasih PKPI Beri Dukungan Tanpa Syarat

Ayunda W. Savitri - detikNews

Jakarta - Ketua Umum PKPI Letjen (Purn) Sutiyoso resmi memberikan dukungannya kepada pasangan capres dan cawapres Jokowi-JK. Dalam deklarasi yang dibacakannya, dirinya memastikan PKPI akan mendukung Jokowi-JK sepenuhnya tanpa syarat. Gubernur DKI ini pun merasa tersanjung.

"Kami Jokowi-JK menyampaikan terima kasih yang sebesarnya atas dukungan PKPI kepada kami untuk menambah kekuatan dan potensi kemenangan pilpres. Kita yang paling senang adalah ada tulisan mendukung tanpa syarat. Ini adalah tradisi baru bahwa dukungan itu nggak ada bagi-bagi kursi dan lain-lain," tutur Jokowi yang mengenakan kemeja putih andalannya di DPP PKPI, Jl Diponegoro No 36, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (22/5/2014).

"Ini adalah sebuah tradisi yang akan terus kita gunakan agar kita berpolitik membangun partai bukan berdasar bagi-bagi kue, menteri atau capres, tapi untuk bangsa," lanjutnya dengan tegas.

JK yang duduk di sampingnya pun menyampaikan rasa terima kasihnya kepada partai yang diasuh oleh pria yang akrab disapa Bang Yos ini. Baginya, PKPI, meski perolehan suaranya hanya 0,91 persen, adalah partai pejuang.

"Kita sangat menghormati PKPI karena ini adl partai jenderal besar dan pejuang. Kami merasa dukungan para pejuang sangat berarti untuk kami. Terima kasih," ucap JK disambut tepuk tangan seisi ruangan yang dipenuhi para petinggi PKPI.

Sebelumnya, Bang Yos sempat membacakan isi deklarasi dukungannya untuk Jokowi dan JK. "Pernyataan dukungan dewan pkpi dan dukungan dengan ini menyatakan memberi dukungan sepenuhnya tanpa syarat kepada Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden. Dan bertekad dengan sunguh-sungguh memenang pemilu presiden 2014. Semoga dukungan ini mendapat ridho Allah," ucap Sutiyoso yang setelah itu memberikan map berwarna merah kepada Jokowi.

Tidak ada komentar: