BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 22 Mei 2014

Lawan Prabowo-Hatta Kubu Jokowi Andalkan Strategi Langit, Apa Itu?

ERWIN DARIYANTO - detikNews

Jakarta - Tim pemenangan calon presiden dan calon wakil presiden telah menyiapkan sejumlah strategi menjelang pemungutan suara pada 9 Juli nanti. Di kubu pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla, tim sukses sudah menyiapkan sejumlah strategi. 

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan menggunakan kekuatan empat penjuru angin. "Selain strategi darat, laut, dan udara kami juga menyiapkan strategi langit," kata dia saat berbincang dengan detikcom, Rabu (21/5/2014) malam. 

Strategi langit yang dimaksud Hasto adalah kekuatan doa. Dia menyebut strategi ini akan dilakukan secara khusus oleh kader dan para kiai di Partai Kebangkitan Bangsa. 

"Sebagai bangsa yang beragama kita percaya bahwa segala sesuatu bisa terlaksana atas Ridho Tuhan dan kekuatan doa kita," kata Hasto. 

Empat kekuatan penejuru angin itu menurut Hasto akan dikerjakan oleh tim sukses pemenangan Jokowi-JK. Dia menyebut tim pemenangan ini tidak mencerminkan orang perorang. Namun adalah figur yang memiliki kemampuan penggalangan tokoh, menggerakkan mesin partai, dan juga relawan.

Hingga saat ini tim pemenangan Jokowi-JK memang belum diumumkan. Partai pengusung Jokowi-JK, yakni PDI Perjuangan, PKB, Partai NasDem, dan Partai Hanura saat ini lebih mengutamakan konsolidasi. "Konsolidasi, kebijakan disampaikan, kekuatan diorganisir lebih dulu," kata Hasto.

Tidak ada komentar: