BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 28 Mei 2014

Koordinasi Pencegahan Korupsi, CT Datangi KPK

VIVAnews - Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung menyambangi Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu 28 Mei 2014. Dia datang ke lembaga antirasuah itu untuk melakukan koordinasi dengan pimpinan KPK.

Pria yang biasa disapa CT itu mengaku ingin mencari solusi untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi dengan cara melakukan pencegahan korupsi.

"Karenanya, saya ingin mengajak serta KPK untuk bersama pemerintah khususnya di bidang perekonomian untuk melakukan langkah-langkah pencegahan terjadinya korupsi tapi proses pembangunan masih bisa berjalan dengan cepat," kata dia.

Namun, CT belum menjelaskan secara detail mengenai hal tersebut. Menurutnya, dia akan berdiskusi dengan pimpinan KPK terlebih dahulu.

Diberitakan sebelumnya, Bos PT Trans Corp Chairul Tanjung resmi dilantik menjadi Menko Perekonomian pada Senin 19 Mei lalu. CT menggantikan posisi Hatta Rajasa yang mundur karena ingin maju ke Pilpres 2014.

Dalam pelantikannya itu, Chairul bersumpah dan berjanji akan melaksanakan tugasnya sebagai Menko Perekonomian dengan baik dan tak akan melakukan korupsi atau menerima suap dari siapapun.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya dalam jabatan ini secara langsung atau tidak langsung atau dengan dalih apapun tidak memberikan atau menjanjikan sesuatu atau menerima sesuatu dari siapapun," kata Chairul saat mengucapkan sumpah jabatannya di Istana Negara, kala itu.

Tidak ada komentar: