BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 29 Mei 2014

Prabowo-Hatta Banjir Dukungan dari Tukang Somay Hingga Purnawirawan TNI

M Iqbal - detikNews

 Jakarta - Markas Prabowo-Hatta di Rumah Polonia, Jakarta Timur, kebanjiran dukungan dari berbagai kalangan. Mulai relawan yang mengaku tukang somay hingga purnawirawan TNI.

Setidaknya ada 13 kelompok relawan yang menyampaikan dukungannya kepada pasangan Prabowo Hatta sejak pagi di halaman Rumah Polonia, Jalan Cipinang Cempedak, Jaktim, Kamis (29/5/2014). Kelompok pertama yang deklarasi adalah 'Relawan Indonesia Bagus' yang berjumlah sekitar 500 orang.

Relawan yang kompak berbaju putih dan merah itu menyedikan sekitar 4 mobil avanza untuk kampanye Prabowo-Hatta. Usai itu, giliran ibu-ibu pengajian yang tergabung dalam 'Forum Komunikasi Ustadzaat Jakarta Timur' sekitar 200 orang. Lalu disusul rombongan pengajian pria dipimpin Rama Aipama dari Depok sekitar 100 orang.

Siang hari, digelar deklarasi utama dari istri-istri dan kader partai koalisi pengusung Prabowo-Hatta yaitu dari Gerindra, PKS, PAN, PPP, Golkar dan PBB. Deklarasi yang dihadiri sekitar 700 orang ini disambut langsung bakal cawapres Hatta Rajasa.

"Saya mewakili Bapak Prabowo dan saya beserta seluruh tim menyampaikan penghargaan, terimakasih dan rasa simpati kepada ibu-ibu yang telah memberikan dukungan yang berarti," ucap Hatta Rajasa dalam sambutannya.

Deklarasi relawan terus bergulir, selanjutnya mengatasnamakan ustad dan ulama. Lalu relawan perempuan beragam profesi pimpinan istri Fadli Zon Chaterine Fadli Zon, lalu Forkabi se-Jakarta Pusat, dan 'Relawan Bintang Nusantara'.

Ganti deklarasi, ganti backdrop atau spanduk yang dipajang. Sore hari, giliran 'Relawan Pasopati' dari Bekasi yang di antara mereka adalah tukang somay dan pedagang jajanan ringan. Lalu 'Relawan Pelangi' asal Cijantung yang dipimpin beberapa purnawirawan TNI dan Polri.

Hingga jelang malam, hadir relawan asal Banten yang sempat menampilkan sebentar aksi debus dari 'Debus Surosowan'. Rangkaian deklarasi itu lalu ditutup oleh dukungan dari 'Gardu Prabowo' dan 'Relawan Rajawali'.

Tidak ada komentar: