BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 25 Mei 2014

Ribuan Buruh KSPI Sidoarjo Nyatakan Dukungan ke Prabowo-Hatta

Suparno - detikNews

Sidoarjo - Ribuan buruh se-Sidoarjo tergabung dalam Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) mendukung Prabowo Subiyanto dan Hatta Rajasa menjadi Presiden dan wakil Presiden, Minggu (25/5/2014).

2 Ribu buruh yang memadati GOR Serbaguna Sidoarjo mendengarkan orasi Presiden KSPI, Said Iqbal. Kedatangan Said Iqbal tersebut disambut dengan teriakan 'Hidup Buruh'.

Said mengatakan sampai saat ini kehidupan buruh di Indonesia masih sangat memprihatinkan. Karena upah buruh sangat minim sekali dan tidak layak untuk kebutuhan hidup layak para buruh.

"Untuk itu kami dari perwakilan buruh mendukung Prabowo Subiyanto dan Hatta Rajasa untuk menjadi presidan dan wakil presiden Indonesia karena mereka calon presiden yang berani mendatangani tuntutan para buruh," ujarnya

Buruh, kata dia, mempunyai 10 tuntutan kepada calon presiden dan wakilnya. Diantaranya, menghapus kebijakan upah minimun, menjalankan jaminan pensiun bagi buruh, menghapus sistem outsoursing, meningkatkan jaminan kesehatan bagi buruh, mengangkat guru honorer dan tenaga honorer menjadi PNS.

"Bila nanti Prabowo menjadi presiden, perwakilan dari KSPI akan dijadikan menteri tenaga kerja," pungkasnya.

Tidak ada komentar: