BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 08 Juni 2011

Sekjen Golkar Idrus Marham Mundur dari DPR

Elvan Dany Sutrisno - detikNews

Jakarta - Sekjen Golkar Idrus Marham mengundurkan diri dari DPR. Idrus memilih meninggalkan Komisi II DPR, tempatnya menjadi wakil rakyat, demi membesarkan Partai Golkar.

"Pak Idrus Marham mengundurkan diri dari DPR. Pak Idrus sudah menghadap ke Ketua Umum Golkar juga," tutur Ketua FPG DPR, Setya Novanto, kepada detikcom, Rabu (8/6/2011).

Novanto menuturkan, Idrus sudah mengajukan pengunduran diri dari DPR kepada Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie dan dirinya. Permintaan Idrus yang terkesan mendadak tersebut pun disetujuinya.

"Dia ingin sekali untuk bisa menyeriusi, menangani kepentingan partai. Dimana partai pada saat ini betul-betul memerlukan keseriusan dalam penanganan, khususnya di pusat dan daerah secara konsentrasi penuh," tuturnya.

Menurut Novanto, kinerja DPR saat ini tengah dituntut disiplin tinggi. Alasan Idrus meninggalkan DPR, menurut Novanto dapat diterima karena tugas Sekjen Golkar cukup berat.

"Namun sekarang ini tugas di DPR sangat disiplin dalam kinerja di DPR. Jadi dia menyadari bahwa alangkah baiknya dia melakukan hal-hal untuk kepentingan bangsa melalui jalur partai. Jadi itulah konsentrasi yang dia inginkan," tandasnya.

 

Tidak ada komentar: