BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Juni 2011

"Kebetulan Saja Jenderal Edhie Ipar SBY"

Hari ini, SBY akan melantik Jenderal Pramono Edhie Wibowo sebagai Kepala Staf TNI AD.

VIVAnews - Teka-teki siapa pengganti Jenderal George Toisutta sebagai Kepala Staf TNI Angkatan Darat, akhirnya terjawab. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan melantik adik iparnya, Jenderal Pramono Edhie Wibowo, hari ini, Kamis, 29 Juni 2011. 

Wakil Ketua Komisi I DPR Bidang Pertahanan, TB Hasanuddin mengatakan, dtitilik dari rekam jejaknya, adik Ibu Negara Ani Yudhoyono itu adalah pilihan yang paling tepat saat ini. "Pertama, dia itu mantan Danjen Kopasuss, itu tidak bisa sembarang orang. Prajurit TNI belum tentu bisa menjabat posisi itu. Itu kursi yg sangat strategis," kata dia saat dihubungi VIVAnews.com.

Kemudian, tambah politisi PDI Perjuangan ini, jabatan sebagai Pangdam III Siliwangi, juga perlu seleksi khusus. Selain itu, tambah Hasanuddin, "Ajudan presiden Megawati itu terseleksi. Kebetulan saya yang melakukan seleksi Beliau saat itu."

Politisi PDIP itu lantas menceritakan kesannya saat menyeleksi sang jenderal. Kata dia, Pramono Edhie memiliki persyaratan administrasi yang baik. Dia juga mumpuni dalam fungsi-fungsi pengamanan.
"Dia dari pasukan khusus, pasti paham. Skill soal pengamanan sudah sangat terasah," kata TB Hasanuddin. "Dia punya kemampuan itu, security minded."

Bagaimana dengan statusnya sebagai ipar SBY?
TB Hasanuddin mengatakan, "Kebetulan orang membicarakan karena dia adik ipar SBY. Itu juga menjadi kekhawatiran dan itu memang terjadi. Tapi saya harus tetap fair. Dia memang orang yang tepat."

Sebelumnya, pemerintah membantah terpilihnya Jenderal Pramono Edhie semata karena faktor kekerabatannya dengan Presiden SBY. "Dia sudah lulus uji. TNI itu mempunyai mekanisme, penilaian, dan tata cara dalam menguji perwira tingginya untuk setiap jenjang jabatan," kata Menteri Koordinator Bidang Politik dan Keamanan, Djoko Suyanto.

Pramono Edhie sebelumnya sudah beberapa kali menduduki posisi penting di TNI. Dia juga tercatat pernah menjadi ajudan Presiden RI ke-5, Megawati Soekarnoputri. "Track record-nya, pendidikannya, penugasannya, karakter orangnya, kepemimpinannya, dan banyak lagi variabel-variabel penilaiannya," kata Djoko yang juga mantan Panglima TNI ini. (kd(

1 komentar:

pak muliadi mengatakan...

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل