BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Juni 2011

Muktamar PPP akan Dibuka oleh Presiden SBY

Muktamar akan membahas sejumlah agenda penting terkait Pemilu 2014.

VIVAnews – Partai Persatuan Pembangunan siap menggelar perhelatan akbar. Muktamar VII PPP yang mengagendakan pemilihan ketua umum partai, akan dilaksanakan pada tanggal 3-7 Juli 2011 di Bandung, Jawa Barat. Muktamar itu akan dibuka langsung oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Pengurus PPP sudah melakukan audiensi dengan Presiden SBY pada tanggal 21 Juni 2011 kemarin. Beliau bersedia untuk membuka Muktamar PPP,” kata Wasekjen PPP Romahurmuziy, Rabu 29 Juni 2011. Ia menambahkan, Mukmatar akan dibuka pada tanggal 3 Juli pukul 16.00 WIB di Gedung Sasana Budaya Ganesha ITB, Bandung.

Politisi muda yang akrab disapa Romy itu menjelaskan, ada beberapa agenda penting yang dibahas dalam Muktamar, salah satunya soal konsolidasi internal partai terkait Pemilu 2014 mendatang. Untuk menyambut pemilu yang tinggal tiga tahun lagi, PPP sepakat untuk mengubah AD/ART partai.

Dalam AD/ART yang baru, papar Romy, akan ada penambahan jumlah Dewan Pengurus Pusat PPP secara signifikan. “Jumlah Wakil Ketua Umum sekurang-kurangnya dua orang, untuk mengurusi bidang eksternal dan internal partai,” kata Romy. Saat ini, Wakil Ketua Umum Partai hanya dijabat oleh satu orang, yakni Chozin Chumaedy.

“Jumlah total pengurus DPP yang saat ini 37 orang, akan menjadi 55 orang,” ujar dia. Selain pengurus DPP, pengurus Dewan Pimpinan Wilayah dan Dewan Pimpinan Cabang di daerah-daerah pun akan mengalami penambahan.

“Kami juga siap menampung partai-partai berazas Islam lain yang tidak lolos ambang parlemen,” tandas Romy. Oleh karena itu, jelasnya, Muktamar PPP kali ini bertema ‘Rumah Besar Umat Islam.’ Untuk menampung partai-partai yang tak lolos ambang parlemen atau verifikasi parpol itulah, jumlah pengurus PPP ditambah. (umi)

Tidak ada komentar: