BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Juni 2011

PM Prancis Awali Kunjungan Kerja di Indonesia

Lawatan ini dimanfaatkan untuk melakukan penguatan kemitraan strategis kedua negara.

VIVAnews - Perdana Menteri Perancis François Fillon akan melakukan kunjungan kerja ke Indonesia mulai Kamis 30 Juni hingga Sabtu 2 Juli 2011. Kunjungan ini akan membahas hubungan bilateral terutama di bidang kerjasama perdagangan, akademis, dan penelitian.

Kunjungan ini nantinya akan menandatangani sejumlah kesepakatan kerjasama di bidang energi, pariwisata, kebudayaan dan kerjasama akademis. Rencananya François Fillon akan memberikan kuliah umum di Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, pada Jumat 1 Juli 2011.

Dalam keterangan Pers Kedutaan Besar Perancis yang diterima VIVAnews.com,  lawatan ini dimanfaatkan untuk melakukan penguatan kemitraan strategis kedua negara, mengingat masyarakat Perancis yang menetap di Indonesia, jumlahnya mencapai 3.700 orang.

Kunjungan kerja dan kuliah umum Fillon ini dilakukan sebagai bentuk penguatan hubungan diplomatik kedua negara yang sudah terjalin selama 61 tahun, terutama bidang akademis dan penelitian.

Fillon nantinya akan didampingi beberapa Menteri, yakni Mentri Pendidikan Tinggi dan Riset, Frédéric Mitterrand, Menteri Kebudayaan dan Komunikasi, Pierre Lellouche, Menteri Muda Perdagangan Luar Negeri, Thierry Mariani, serta 30 CEO perusahaan-perusahaan Perancis.

Fillon akan diterima langsung Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Negara untuk melakukan pertemuan bilateral, Jumat 1 Juli 2011. (umi)

Tidak ada komentar: