BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 30 Juni 2011

Penuhi Panggilan DPR, Nurpati Takkan Serang Balik Mahfud MD

Adi Nugroho - detikNews

Jakarta - Eks anggota KPU, Andi Nurpati hari ini akan memenuhi panggilan Panja Mafia Pemilu DPR. Ia menyatakan siap memberikan penjelasan mengenai dugaan pemalsuan surat MK yang menyeret namanya.

"Insya Allah hadir sesuai undangan jam 14.00 WIB. Saya akan mengklarifikasi semuanya. Bagaimana alurnya, apa yang saya sebagai pribadi alami dan apa yang KPU alami," kata Andi Nurpati kepada detikcom, Kamis (30/6/2011).

Namun, Nurpati tak akan seperti mantan hakim konstitusi, Arsyad Sanusi yang menyerang balik Ketua MK, Mahfud MD. Nurpati hanya akan mengklarifikasi berbagai hal tentang surat palsu MK yang menyeret namanya.

"Saya kira saya agak berbeda (dengan Arsyad-red). Saya akan bicara tentang proses yang dikatakan membuat surat palsu. Apakah betul seperti yang dituduhkan mengenai surat palsu itu. KPU itu tidak tahu mengenai surat palsu. Itu akan saya jelaskan. Itu yang penting," katanya.

Jika Panja menganggap perlu adanya konfrontir dari berbagai pihak yang memberikan keterangan berbeda, Nurpati pun siap melayani. Meski demikian, ia berharap agar kepolisian saja yang menangani masalah ini.

Andi Nurpati kini menjadi Ketua Divisi Komunikasi Publik Partai Demokrat. Kasus yang menyeret namanya ini cenderung tak mendapat pembelaan berarti dari Partai Demokrat. Panja Mafia Pemilu dibentuk dan berjalan mulus tanpa mendapat perlawanan dari partai berlambang bintang mercy itu.

Namun Nurpati membantah jika Partai Demokrat tidak mendukungnya dalam kasus ini. Ia mengaku sudah menemui Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum, dan diberikan arahan.

"Karena beliau (Anas) mantan anggota KPU tentu saja paham. Katanya ya sudah dijelaskan saja, kita hadapi saja hal-hal ini," ujarnya.
 

Tidak ada komentar: