BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 28 Juni 2011

Menkumham: Petugas LP yang Terlibat Narkoba akan Dipecat

Adi Nugroho - detikNews

Jakarta - Peredaran narkoba di Lembaga Pemasyarakatan (LP) diduga masih saja terjadi. Menkumham, Patrialis Akbar pun berjanji mendepak para petugas LP yang terlibat dalam jaringan peredaran barang haram tersebut.

"Kalau itu ada saya sudah perintahkan Irjen, agar dipecat. Sudah puluhan orang yang terlibat narkoba, dipecat. Jadi saya sangat keras dalam masalah ini," kata Patrialis di sela-sela rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPR, di Gedung DPR, Senayan, Jakarta (27/6/2011).

Patrialis pun meminta agar masyarakat agar tidak menganggap instansinya tidak bekerja. Ia mengaku sudah bekerja keras untuk mengatasi masalah ini.

"Saya minta dengan amat sangat jangan memvonis dulu. Apakah betul ada peredaran narkoba atau tidak, saya sudah perintahkan Irjen dan Dirjen untuk bersama-sama mempelajari apa yang terjadi. Saya juga sudah koordinasi dengan Pak Goris Mere (Kepala BNN) untuk dilakukan pertemuan antara Menkum HAM dengan BNN," katanya.

Penggerebekan yang dilakukan BNN pada Sabtu (25/6) dini hari. Riyadi diduga terlibat jarigan narkotika dari hasil pengembangkan penangkapan jaringan pengedar narkotika di Jakarta oleh BNN.

Kerusuhan terjadi sekitar pukul 01.00 Wita, Sabtu (25/6). Narapidana mengamuk sesaat setelah aksi sweeping BNN yang diantar langsung oleh Kalapas Siswanto.
 

Tidak ada komentar: