BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Rabu, 29 Juni 2011

Diserang Arsyad, Mahfud MD Tertawa

Arsyad menyebut Mahfud melanggar kode etik jabatan. Tapi Mahfud malah tertawa.

VIVAnews – Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD menanggapi santai serangan mantan Hakim MK Arsyad Sanusi kepada dirinya di hadapan Panitia Kerja Mafia Pemilu Komisi II DPR, Selasa 28 Juni 2011 kemarin. Arsyad mengatakan Mahfud telah melanggar kode etik karena pernah bertemu Bambang Widjojanto dan Bibit Samad Rianto yang dulu sedang berpekara.

Arsyad bahkan membawa bukti-bukti pertemuan antara Mahfud dengan Bambang dan Bibit. Bukti pertemuan tersebut diperoleh Arsyad dari Ari Wibowo, mantan ajudan Mahfud MD yang juga anggota polisi, dan Marhadi, penjaga keamanan rumah Mahfud MD. Ajudan Mahfud MD memberi kode majikannya dengan sebutan ‘Merdeka 1.’

“Saya menunggu-nunggu, katanya Pak Arsyad mau membongkar borok-borok di MK. Ternyata boroknya hanya pertemuan saya dengan Bibit dan Bambang Widjojanto, hahaha,” kata Mahfud kepada VIVAnews, Rabu, 29 Juni 2011.

Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi, Bibit Samad Rianto dan pengacaranya, Bambang Widjojanto, kata Arsyad saat itu sedang berpekara. Padahal, ujar dia, hakim dilarang untuk bertemu pihak yang sedang berpekara.

Menurut Arsyad, saat itu Bibit dan pimpinan KPK lainnya, Chandra M Hamzah, sedang mengajukan gugatan uji materiil Undang-undang KPK pada 13 Oktober 2001. Sementara pertemuan dengan Mahfud, kata Arsyad, dilakukan pada tanggal 20 Oktober 2010.

Tidak ada komentar: