BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Selasa, 28 Juni 2011

KSAD Berteka-teki Penggantinya Antara Pramono & Marciano

Taufik Wijaya - detikNews


Palembang - Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD), Jenderal TNI George Toisutta berteka-teki soal siapa penggantinya. Dua nama yang diisyaratkan George adalah 2 jenderal bintang tiga yang mendampinginya. Letjen Pramono atau Letjen Marciano?

"Kalau kamu (wartawan, red) pandai, kamu bisa melihat sendiri siapa orangnya yang selalu ikut saya dan ada di sini. Pengganti saya ada di sini karena harus ikut kegiatan saya," kata KSAD Jenderal TNI George Toisutta selepas sertijab Pangdam II Sriwijaya di SGS, Jalan Kol Haji Barlian, Km 9, Palembang, Selasa (28/06/2011).

Sebagai informasi, hadir mendampingi KSAD sejumlah jenderal berbintang tiga di antaranya Letjen Pramono Edhi Wibowo yang saat ini menjabat Panglima Komando Strategi dan Cadangan TNI AD (Pangkostrad) dan Letjen Marciano Norman yang menjabat Komandan Komando Pembina Doktrin, Pendidikan dan Latihan (Dan Kodiklat).

Dalam rombongan itu hadir juga jenderal berbintang dua, Pangdam Jaya Mayjen Waris serta Danjen Kopassus Mayjen TNI Lodewijk F Paulus.

Sebelumnya, TNI AD telah menyaring 7 nama perwira tinggi berpangkat letnan jenderal. Dari 7 nama, 3 nama layak diajukan kepada presiden. Sisanya tidak dipilih karena usia dan pensiun yang sudah dekat.

3 Nama itu adalah Wakasad Letjen Budiman (alumnus Akabri 1978 kelahiran tahun 1956), Pangkostrad Letjen Pramono Edhie Wibowo (alumnus Akabri 1980 kelahiran tahun 1955) dan Dankodiklat Letjen Marciano (alumnus Akabri 1978 kelahiran tahun 1954).

Tidak ada komentar: