Jakarta (ANTARA News)  -  Sebanyak sembilan fungsionaris DPP Partai Demokrat akan mendatangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta, Jumat (30/12).  Kedatangan mereka ke KPK akan menemui Ketua KPK Abraham Samad untuk mendorong agar Kasus Century segera dituntaskan.

Sembilan Fungsionaris DPP Partai Demokrat tersebut yakni Jemmy Setiawan (Departemen Hukum dan HAM), Boyke Novrizon (Angkatan Muda Demokrat), Ahmad Rizal (Departemen Industri), Tommy Lubis (Departemen Perdagangan), Japrak Haes (Depatemen Kehutanan), Oka Wijaya (Departemen Hukum dan HAM), Rudi Rungkap (Departemen Perdagangan), Ben Tanur (Departemen Hukum dan HAM) dan Ahwan Yuliyanto (Depatemen Kerohanian).

"Ya kita akan datang ke KPK Jumat pagi pukul 10:00 WIB. Kami tegaskan bahawa DPP Demokrat tidak mau tersandera oleh kasus Century. Kita dorong KPK membongkar skandal Century ini," ujar juru bicara Japrak Haes kepada pers, di Jakarta. Kamis malam.

Dia mengatakan, kasus Century harus segera diselesaikan secara hukum,  jangan diselesaikan secara politik.

"Kasus Century sudah masuk ke ranah hukum, sehingga kasus ini jangan di tarik lagi ke ranah politik. Karena, kalau ditarik kepolitik implikasinya tidak baik," katanya.(*)