BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 25 Desember 2011

Wamenkum HAM: Nunun Diperiksa Sesuai Standar Profesionalisme Kedokteran

Anwar Khumaini - detikNews

Jakarta - Tersangka kasus dugaan suap cek pelawat anggota DPR, Nunun Nurbaetie, saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Abdi Waluyo (RSAW), Menteng, Jakarta Pusat. Pemeriksaan terhadap istri mantan Wakapolri Adang Daradjatun ini dipastikan akan dilaporkan sesuai standar profesonalisme kedokteran.

"Siang ini saya mendapatkan laporan dan informasi dari Dr. Triyatmo, dari RSAW, yang mengatakan, bahwa hari Jumat 23 Desember 2011 telah datang ke RS Abdi Waluyo Jakarta seorang penyidik KPK dengan membawa surat permintaan resmi KPK bagi RS Abdi Waluyo untuk memeriksa kesehatan Ny. Nunun Nurbaeti Daradjatun," kata Wakil Menteri Hukum dan HAM Denny Indrayana dalam rilisnya kepada detikcom, Minggu (25/12/2011).

"Selanjutnya telah kami/dokter lakukan pemeriksaan dan akan dilaporkan seluruh hasil pemeriksaan pro justitia dengan standar profesionalisme kedokteran," janji Denny.

Nunun Nurbaetie mendapat perawatan 'ekslusif' di RS Abdi Waluyo, Menteng, Jakpus. Nunun ditempatkan di ruang VIP, dengan fasilitas kamar seperti AC, lemari es dan kamar mandi. Tarif per malam ruang VIP itu sekitar Rp 1,5 juta. Wanita yang pernah menjadi buron Interpol ini dirawat di lantai 2 kamar 204.

Sebelumnya, menurut Wamenkum Denny Indrayana, Nunun dibawa sejak Jumat (23/12) kemarin pukul 17.00 WIB. Awalnya, istri Adang Daradjatun itu hendak dibawa ke RS MMC, namun diralat, kemudian dialihkan ke RS Abdi Waluyo. Hingga kini belum diketahui apa sakit yang diderita Nunun.

Tidak ada komentar: