BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 31 Desember 2011

Pergantian Tahun, Warga Diminta Waspada

 Jpnn
KENDARI - Pada perayaan pergantian tahun 2012, semua satuan kerja (Satker) di Polres Kendari dioptimalkan kinerjanya. Tak hanya pengamanan langsung di beberapa titik rawan yang menjadi prioritas, namun upaya preventif melalui penyuluhan yang dilakukan oleh Satuan Pembinaan Masyarakat (Binmas) dilaksanakan mulai pukul 14.00 wita hingga pukul 21.00 wita.

Kasat Binmas Polres Kendari, AKP Yusuf Mars mengatakan, tim dari Binmas melaksanakan penyuluhan, imbauan, dan peringatan kepada masyarakat. Mereka turun langsung ke jalan-jalan dengan menggunakan mobil penerangan.

"Selain memberikan penerangan secara mobile sepanjang jalan, kami juga mendatangi tempat-tempat keramaian seperti pusat perbelanjaan,  Mall-Mall, pasar, tempat wisata dan tempat-tempat keramaian lainnya," ungkap Yusuf Mars.

Penyuluhan yang dilakukan untuk mengingatkan masyarakat agar tetap waspada dalam menjalankan aktivitas di akhir tahun. Warga Metro Kendari sejak pagi pada hari Sabtu, telah disibutkan dengan rencana-rencana menyambut detik-detik terakhir pergantian tahun. Mereka berbelanja untuk kebutuhan perayaan tahun baru dan menyurvei lokasi-lokasi yang akan dijadikan tempat yang tepat sebagai momentum pergantian tahun.

"Kami harus tetap mengingatkan agar mengantisipasi segala tindak kejahatan yang berpotensi muncul. Warga yang menggunakan kendaraan ke tempat-tempat keramaian agar tetap memarkir kendaraan dengan aman, menggunakan kunci ganda dan memperhatikan barang bawaan. Selain itu, kami mengimbau kepada masyarakat agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban," imbaunya. (aka)

Tidak ada komentar: