BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 29 Desember 2011

Tahun Baru, Ketua DPR RI Ajak Masyarakat Instropeksi Diri

Restika Ayu Prasasty - detikNews

Jakarta - Tahun 2011 tinggal beberapa hari lagi, tahun baru 2012 datang menjelang. Di tahun baru, semua orang membuat resolusi agar menjadi pribadi yang lebih baik dari tahun sebelumnya. Ketua DPR RI, Marzuki Alie mengajak masyarakat agar instropeksi diri.

"Pergantian tahun baru seharusnya diimplementasikan dalam bentuk evaluasi diri," tutur Marzuki kepada wartawan sesudah acara Orasi Kebudayaan di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Rabu (28/12/2011) malam.

Menurut Marzuki tahun baru sebaiknya digunakan untuk melihat ke masa-masa setahun yang lalu.

"Kalau ada kekurangan wajib dilakukan penyempurnaan, kalau ada kesalahan tidak kita wajib untuk bertobat memperbaiki diri ke depan agar tidak melakukan kesalahan yang sama," kata Marzuki yang mengenakan batik coklat.

Ia pun menghimbau kepada seluruh masyarakat, baik anggota dewan maupun masyarakat, agar di malam tahun baru nanti tidak berhura-hura dan menghambur-hamburkan uang.

"Jangan pesta pora dan melakukan hal-hal yang tidak produktif serta memberikan contoh-contoh kehidupan yang tidak sederhana," tandas politikus dari Partai Demokrat ini.

Tidak ada komentar: