BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Jumat, 23 Desember 2011

KRL Mania Minta Petinggi Kereta Api Tak Sungkan Tiru Dahlan Iskan

Indra Subagja - detikNews

Jakarta - KRL Mania, komunitas pengguna kereta api mengapresiasi langkah Dahlan Iskan yang menggunakan KRL commuter line menuju Istana Bogor. Komunitas yang memiliki anggota ribuan orang itu berharap petinggi kereta api tidak sungkan memakai kereta. Tujuannya agar tahu kenyamanan pelayanan kereta.

"Pak Dahlan mau naik kereta api ini kita apresiasi. Pak Dahlan tidak malu. Sebaiknya direksi KAI juga meniru menggunakan kereta, agar tahu kenyamanan berkereta," jelas juru bicara KRL Mania, Agam Fatchurroman, saat dihubungi detikcom, Jumat (23/12/2011).

Agam bercerita pada Kamis (22/12) terjadi sejumlah gangguan sinyal kereta di beberapa stasiun seperti UI, Pasar Minggu, Cikini, dan Gambir. Dan gangguan ini terjadi hampir setiap hari, yang membuat jadwal keberangkatan molor.

"Yang menarik, kalau ada pejabat mau kunjungan maka mendadak semuanya beres. Jadi begitu ada pejabat, pihak kereta langsung berbuat maksimal," terangnya.

Dahlan Iskan yang kini menjabat Menteri BUMN ini pernah menyebut kalau BUMN di bidang pelayanan seperti kereta, ruang direksinya harus seperti stasiun.

"Kalau kemudian menteri dan direksi KAI rutin naik kereta, kita harapkan pelayanannya bisa permanen," terangnya.

Pagi ini Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan, memenuhi janjinya untuk menggunakan KRL Commuter Line untuk melaju ke Istana Bogor guna menghadiri rapat kabinet. Dahlan juga ingin tahu sejauh mana perubahan yang sudah dilakukan oleh PT KAI.

Dahlan tiba di Stasiun Manggarai sekitar pukul 06.45 WIB. Usai membeli tiket, layaknya penumpang biasa, Dahlan memilih ngider di sekitar lokasi. Tidak ada satu pun ajudan di sampingnya.

Tidak ada komentar: