BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Kamis, 29 Desember 2011

Nunun Akui Dekat dengan Miranda dan Bantu Lobi Anggota DPR

Rachmadin Ismail - detikNews

Jakarta - Sedikit demi sedikit dugaan keterlibatan Miranda S Goeltom dalam kasus suap pemilihan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia mulai dikuak Nunun Nurbaetie. Sebelum pemilihan, Miranda pernah meminta Nunun agar dikenalkan pada anggota DPR.

Pengacara Nunun, Ina Rachman, menjelaskan, permintaan itu langsung disetujui oleh kliennya karena faktor kedekatan. Penjelasan ini sudah disampaikan pada penyidik KPK saat pemeriksaan Selasa (27/12) lalu.

"Ibu kenal baik MG, makanya ketika MG minta dikenalkan kepada angggota DPR ibu mau, kata MG dalam rangka pencalonan dia sebagai DGS BI," beber Ina lewat pesan singkat kepada detikcom, Rabu (28/12/2011) malam.

Sayangnya Ina enggan menjelaskan lebih jauh soal proses perkenalan itu. Termasuk apakah ada peran Nunun dalam pertemuan Miranda dengan Fraksi PDI Perjuangan di ruang Bimasena, Hotel Dharmawangsa, Jakarta Selatan.

"Ibu hanya sebatas mengenalkan MG ke anggota DPR aja," sambungnya.

Dalam beberapa kesempatan persidangan, Miranda sudah membantah ada uang suap. Dia hanya mengaku mengundang anggota DPR bertemu untuk menyampaikan visi dan misi sekaligus meluruskan pandangan Dewan tentang dirinya.

Tidak ada komentar: