BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Sabtu, 22 Juni 2013

Ahok: Jakarta Bukan Hanya untuk Orang Kaya

VIVAnews - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahja Purnama (Ahok) mengatakan pergeseran sosial di Ibu kota semakin ketat. Ia menyesalkan masyarakat Betawi yang mulai termarjinalkan.

"Budaya kan ikutin orang tinggal di mana. Sekarang itu budaya Betawi larinya ke Depok ke Bekasi karena apa? Dia tidak bisa tinggal di Jakarta, itu musti disediakan tempat," katanya di Balai Kota, Sabtu 22 Juni 2013.

Ahok menilai, Jakarta selama ini terkesan sebagai kota hanya untuk orang kaya saja. Sementara, kebudayaan aslinya, Betawi, semakin tergeser.

"Selama ini pemda terjebak hanya banyak ngurusi orang kaya Jakarta. Kota ini seolah-olah dibangun hanya untuk orang kaya. Kita mau rubah paradigma ini," katanya.

Salah satu program yang disiapkan misalnya, di tengah kota itu harus dibangun tempat usaha orang yang kurang mampu dan pemula. "Mereka harus diberi ruang dan kesempatan yang sama," katanya.

Dengan konsep ini ia berharap masyarakat Betawi yang merasa tersingkirkan bisa kembali bangkit. "Kita kasih semua warga Jakarta kesempatan yang sama. Semua harus tumbuh," katanya. (eh)

Tidak ada komentar: