BERBUAT BENAR ADALAH KEHARUSAN, BERBUAT TIDAK BENAR ADALAH KETIDAK HARUSAN

Minggu, 23 Juni 2013

Bobotoh Serang Pelat B, Dada Khawatir Wisatawan ke Bandung Berkurang

Tya Eka Yulianti - detikBandung

Wali Kota Bandung Dada Rosada mengaku khawatir sweeping pelat B yang dilakukan oleh bobotoh sebagai imbas dari perusakan bus Persib oleh pendukung Persija akan mempengaruhi pelancong ke Bandung berkurang. Karena itu Dada meminta agar bobotoh tak melakukan sweeping atau perusakan pada mobil pelat B.

"Saya belum tahu ada penurunan apa tidak. Tapi ya kekhawatiran itu ada. Itu bisa saja terjadi," ujar Dada.

Ia mengatakan, dirinya telah berkoordinasi dengan polisi untuk menindak tegas oknum bobotoh yang melakukan aksi perusakan. "Melalui Plt Sekda saya sudah berkoordinasi," katanya.

Dada berharap kejadian seperti kemarin menjadi yang terakhir hal itu telah merugikan banyak pihak.

"Khawatirnya ada perlawanan dari bobotoh. Sekarang kan sudah melakukan perlawanan dengan melakukan sweeping pada kendaraan berpelat B," jelasnya.

Ia mengimbau pendukung Persib untuk tidak melakukan sikap-sikap negatif yang akan membuat masyarakat tidak lagi simpatik pada mereka. Seperti melakukan sweeping atau merusak mobil pelat B.

"Ada yang tidak punya dosa. Tidak ada kaitannya, malahan dia tidak dalam posisi yang memihak Persib atau Persija," katanya.

Bahkan ia mengandaikan, bagaimana jika pemilik kendaraan berpelat B justru merupakan pendukung Persib. Karena itu, Dada meminta bobotoh untuk tidak bersikap anarkis.

"Bisa saja malah yang punya mobil pelat B itu pecinta Persib. Jangan seperti itu. Tidak simpatik nantinya," tutur Dada.
 

Tidak ada komentar: